Indonesia U-23 Tumbang 1-2 Atas Korsel

Beritabola6 – Tim nasional Indonesia U-23 menelan kekalahan 1-2 kala menghadapi Korea Selatan dalam laga uji coba. Garuda Muda kebobolan di menit-menit akhir pertandingan.
 
Menjamu Korsel di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu 23 Juni 2018 malam WIB, Indonesia yang mengandalkan trisula Febri Haryadi, Riko Simanjuntak, dan Alberto Goncalves langsung mengambil inisiatif menyerang sejak awal pertandingan dimulai.
 
Septian David Maulana juga mengancam gawang Korsel walaupun bola sepakannya masih mampu diamankan oleh kiper tim lawan. Beberapa menit kemudian ia memiliki peluang lain dan kali ini arah tembakannya masih melebar.
 
Keasyikan menyerang Indonesia justru kebobolan di menit-menit akhir babak pertama, tepatnya di menit ke-44, Korsel berhasil memecah kebuntuan dengan diawali oleh tendangan penjuru.
 
Sepak pojok dari Kim Jung-min berhasil diteruskan Jeong Tae-wook dengan sundulan untuk membawa Korsel memimpin 1-0 atas Indonesia di waktu turun minum.
 
Memasuki babak kedua pertandingan berjalan sengit. Indonesia berusaha bangkit dengan meneruskan tekanan yang sebelumnya dilakukan di babak pertama. Tapi peluang dari Febri Hariyadi, Beto Goncalves, dan Osvaldo Haay belum bisa membuahkan hasil.
 
Gol penyama skor pada prosesnya berhasil dicetak Indonesia melalui tandukan Hansamu Yama. Gol di menit 90+3 masa injury time tersebut membuat skor jadi 1-1.
 
Akan tetapi, drama terjadi semenit berselang. Han Seung-gyu menjebol gawang Indonesia untuk membawa Korsel kembali unggul. Indonesia pun kalah 1-2 dari Korsel dalam laga uji coba ini.