Unggul Dua Gol Lebih Dulu, Roma Diimbangi Chievo 2-2

Beritabola6 – AS Roma dipaksa gigit jari saat menghadapi Chievo di pekan keempat Liga Italia. Unggul dua gol lebuh dulu, Giallorossi harus puas dengan hasil imbang 2-2.
 
Bertanding dihadapan publiknya sendiri di Olimpico, Minggu 16 September 2018 sore WIB, Roma tampak akan dengan mudah menangkan laga ini. Karena Roma sudah memimpin 2-0 di babak pertama. Stephan El Shaarawy membuka keunggulan di menit ke-10 dan kemudian digandakan Bryan Cristante di menit ke-30.
 
Tapi kemudian Roma mengendur dan dimanfaatkan oleh Chievo. Usai menipiskan ketertinggalan melalui Valter Birsa di menit ke-52, Chievo menyamakan skor lewat Mariusz Stepinski.
 
Skor 2-2 bertahan sampai laga usai. Dengan tambahan satu poin, Roma sementara ada di posisi tujuh dengan lima poin dari empat pertandingan. Sementara Chievo masih di dasar klasemen dengan poin minus 1, setelah dihukum pengurangan poin beberapa waktu lalu.
 
Jalannya Pertandingan
 
Roma langsung menekan selepas kick-off. Sundulan Edin Dzeko di menit pertama melambung, sementara tembakan El Shaarawy di menit ketujuh melebar.
 
Di menit ke-10, tuan rumah memetik keunggulan. Umpan silang Alessandro Florenzi dari kanan mengarah sempurna ke jalur lari El Shaarawy di tiang jauh. El Shaarawy pun menyonteknya dari jarak dekat ke dalam gawang.
 
Chievo coba merespons lewat tembakan Ivan Radovanovic dua menit berselang. Percobaan jarak jauhnya masih mudah diamankan Robin Olsen.
 
Roma menggandakan keunggulan di menit ke-30. Dzeko menerima bola di dalam kotak penalti, menahannya, lalu menyodorkannya ke Bryan Cristante yang melakukan tusukan. Cristante menyepak bola di kesempatan pertama ke sudut kiri bawah gawang.
 
Sebuah percobaan dari Emanuele Giaccherini untuk Chievo di menit ke-33 dihentikan Olsen.
 
Chievo membuang peluang bagus di menit ke-41 saat umpan Federico Barba dari kiri mengarah ke Mariusz Stepinski di depan gawang. Namun sundulannya melebar, sementara ada pemain lain di belakangnya yang siap menyambar bola juga.
 
Giliran Roma punya kans tiga menit kemudian. Sundulan El Shaarawy dari jarak dekat bisa dihalau kiper Stefano Sorrentino. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Roma.
 
Roma mendapatkan kans bagus untuk menambah gol di menit ke-47. Namun tembakan Lorenzo Pellegrini terbaca oleh Sorrentino dan ditepis.
 
Alih-alih mencetak gol lagi, Roma malah kebobolan di menit ke-52. Sepakan keras Valter Birsa dari luar kotak penalti mengarah ke pojok kiri atas gawang dan tak mampu dihentikan oleh Olsen.
 
Upaya Cengiz Under di menit ke-62 dari sudut sempit mudah saja diamankan kiper. Sementara tembakan keras Aleksandar Kolarov tujuh menit berselang cuma berakhir di samping gawang.
 
Tekanan Roma membuat Chievo kehilangan bola di wilayah sendiri pada menit ke-81. Bola dikuasai Dzeko yang kemudian melepaskan tembakan keras ke pojok kanan atas. Sorrentino dengan cemerlang menepis bola sembari ‘terbang’.
 
Roma kecolongan di menit ke-83 lewat sebuah serangan balik. Umpan silang dari kiri gagal diantisipasi dengan baik oleh pertahanan, malah hampir berbuah gol bunuh diri saat bola mengenai Kolarov dan kemudia dihalau Olsen.
 
Bola lantas jatuh di kaki Stepinski, yang kendati di bawah tekanan dua pemain, bisa melepaskan sepakan melalui kaki-kaki bek Roma dan berakhir di dalam gawang.
 
Peluang bagus disia-siakan Dzeko di menit ke-90. Umpan tendangan bebas dari Kolarov mengarah kepadanya di tiang jauh, tapi sundulannya cuma melambung.
 
Di masa injury time, Roma nyaris berbalik tertinggal. Tusukan Giaccherini diakhiri tembakan keras yang susah payah ditepis Olsen. Bola sempat menyerempet mistar gawang dan keluar. Laga berakhir tak lama kemudian.