Madrid Tumbang Di Kandang Leganes

Beritabola6 – Real Madrid menelan kekalahan 0-1 atas Leganes di laga leg kedua babak 16 besar Copa del Rey. namun, Hasil itu sudah cukup meloloskan Los Blancos ke perempatfinal.
 
Dijamu Leganes di Stadion Municipal de Butarque, Kamis 17 Januari 2019 dinihari WIB, Martin Braithwhite mencetak satu-satunya gol Leganes di babak pertama. Meski demikian, Madrid tetap berhak melaju karena unggul agregat 3-1, berkat kemenangan 3-0 di leg pertama.
 
Butuh delapan menit bagi kedua tim untuk menciptakan peluang pertama. Namun, tembakan jarak jauh Dimitrios Siovas belum menguji Keylor Navas di bawah mistar gawang Madrid.
 
Leganes mengancam lagi lewat sundulan Siovas, yang memanfaatkan crossing Juanfran. Namun, bola masih melebar dari gawang Navas.
 
Di menit ke-22, Leganes menciptakan peluang nyata. Umpan silang Juanfran disambut Gerard Gumbau dengan sundulan dari dalam kotak yang masih melenceng. Usaha Sabin Merino juga belum membuahkan hasil dengan sundulan dari jarak dekat.
 
Kebuntuan akhirnya terpecah di menit ke-30. Diawali dari sundulan Braithwhite yang mengenai mistar gawang Madrid, bola rebound disambut si pemain dengan sontekan dari jarak dekat yang kali ini sukses melewati penjagaan Navas. Leganes unggul 1-0.
 
Madrid merespons di menit-menit akhir babak pertama. Akan tetapi, penyelesaian Vinicius Junior di dekat gawang Leganes belum tepat sasaran.
 
Tertinggal, Madrid meningkatkan intensitas di babak kedua. Vinicius melepaskan sepakan melengkung akan tetapi bola masih melebar tipis. Tendangan kencang pemain Brasil itu juga masih melayang di atas mistar gawang Leganes beberapa menit kemudian.
 
Leganes mampu keluar dari tekanan Madrid untuk menciptakan dua peluang berbahaya. Sontekan Braithwhite diselamatkan Navas, sebelum tembakan Sabin melambung.
 
Pemain anyar Madrid Brahim Diaz nyaris menciptakan gol penyama di saat-saat akhir. Namun, penyelesaian dia masih menghantam tiang gawang Leganes sehingga skor pun tidak berubah 1-0 untuk Leganes.