United Perkasa Di Emirates

Beritabola6 – Keganasan Manchester United kembali memakan korban. Setan Merah menghempaskan perlawanan Arsenal 3-1 di babak keempat Piala FA.
 
Dalam pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium, Sabtu 26 Januari 2019 dinihari WIB, United dibawah tekanan Arsenal, namun, The Red Devils lebih efisien memanfaatkan peluang untuk mencetak gol.
 
United hanya menguasai bola sebesar 37 persen dan melepaskan delapan tembakan dengan separuhnya on target. Dari empat yang on target tersebut, tiga gol didapatkan.
 
Sementara Arsenal mencatatkan 13 percobaan dari 63% penguasaan bola. Hanya lima percobaan yang mengarah ke gawang dan cuma menghasilkan satu gol.
 
Sejak selepas kick-off, Arsenal sudah menunjukkan inisiatif untuk menekan sang tamu. Namun alih-alih gol, justru pukulan di menit ke-21 yang didapatkan kala Sokratis Papastathopoulos cedera dan harus diganti Shkodran Mustafi.
 
United mendapatkan peluang kala menerima bola di belakang garis pertahanan Arsenal di menit ke-23. Tapi bendera offside terangkat.
 
Arsenal jadi yang pertama mencatatkan tembakan on target. Sepakan Alex Iwobi di menit ke-24 mengarah ke gawang, tapi masih mudah diantisipasi Sergio Romero.
 
United merespons dengan sebuah gol di menit ke-31. Romelu Lukaku melepaskan umpan terobosan dan diterima Alexis Sanchez yang tak terkawal di depan gawang. Sanchez mengecoh Petr Cech, lalu menceploskan bola ke gawang kosong.
 
Hanya berjarak dua menit, United menambah gol. Perangkap offside yang gagal dari Arsenal membuat Lukaku lolos di sisi kanan dan United menghadapi situasi 3 lawan 2. Lukaku lalu mengoper ke Jesse Lingard di tengah, dan dengan tenang dituntaskan dengan sepakan mendatar ke pojok kanan bawah gawang.
 
Arsenal lantas menipiskan selisih di menit ke-43. Aaron Ramsey menusuk di kiri lalu mengirim umpan silang mendatar yang disontek Pierre-Emerick Aubameyang dengan mudah di tiang jauh. Babak pertama berakhir.
 
Arsenal langsung mengancam di menit pertama babak kedua. Umpan lambung Ainsley Maitland-Niles ditanduk Ramsey, namun digagalkan tangan Romero.
 
Arsenal mencoba meningkatkan intensitas serangan di paruh kedua. Namun United bertahan dengan disiplin. Sebuah percobaan jarak jauh dari Granit Xhaka di menit ke-74 jauh di atas sasaran.
 
United nyaris bikin gol empat menit berselang kala umpan terobosan Pogba diterima Marcus Rashford di kotak penalti pada menit ke-79. Sontekannya dihentikan Cech. Belakangan bendera offside terangkat.
 
United pada akhirnya benar-benar mencetak gol ketiga di menit ke-82. Pogba merangsek di tengah lalu melepaskan tembakan keras yang ditepis Cech. Bola pantulan mengarah ke Anthony Martial, kali ini Cech tak bisa berbuat banyak untuk menghentikan tembakan kedua.
 
Arsenal coba mengejar ketertinggalan di sisa waktu, namun tak membuahkan hasil. United pun menutup laga dengan kemenangan 3-1 dan lolos ke babak kelima Piala FA.