Arsenal Tumbang Di Markas BATE

Beritabola6 – Arsenal menelan pil pahit saat menghadapi BATE Borisov pada laga leg I babak 32 besar Liga Europa. The Gunners tumbang 0-1 dengan Alexandre Lacazette mendapat kartu merah.
 
Dalam pertandingan yang berlangsung di Borisov Arena, Jumat 15 Februari 2018 dinihari WIB, Arsenal melakukan banyak percobaan di babak pertama. Tapi, dari 10 kali percobaan cuma ada satu yang mencapai sasaran.
 
Percobaan itu dilepaskan oleh Henrikh Mkhitaryan pada menit kedua. Tembakan kaki kanannya dari jarak dekat meneruskan umpan Sead Kolasinac masih belum membuahkan gol.
 
Sementara itu, tim tuan rumah mampu mencatatkan dua tembakan ke gawang, satu berbuah gol pada babak pertama. Umpan tendangan bebas dari Igor Stasevich disundul dengan sempurna oleh Stanislav Dragun. Tim tuan rumah pun unggul 1-0 saat turun minum.
 
Arsenal langsung tancap gas di babak kedua. Hasilnya, Alexandre Lacazette bisa membobol gawang BATE pada menit ke-55. Sial bagi tim asal London utara itu, Lacazette sudah dalam posisi offside hingga Arsenal tak jadi menyamakan kedudukan.
 
BATE malah mengancam lagi pada menit ke-61. Igor Stasevich melepaskan tembakan jarak jauh, belum menjadi gol kedua tuan rumah.
 
Arsenal melepaskan cobaan pada 11 menit berselang. Percobaan Kolasinac masih belum mencapai sasaran.
 
Arsenal harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke-85. Lacazette mendapatkan kartu merah langsung karena menyikut Aleksandar Filipovic sebab mendapatkan pengawalan ketat. Di sisa laga tak ada gol lagi, Arsenal kalah 0-1.
 
Dengan kekalahan ini, Arsenal membutuhkan kemenangan dengan margin dua gol untuk lolos ke babak 16 besar Liga Europa. Leg II babak 32 besar akan dimainkan di Emirates Stadium pada pekan depan