Atletico Bungkam Dortmund 2-0

Beritabola6 – Atletico Madrid berhasil menuntaskan dendam kekalahan telak dari Borussia Dortmund dua pekan lalu. Bertanding di hadapan publiknya sendiri, Los Colchoneros membungkam Dortmund 2-0.
 
Pada laga keempat Grup A Liga Champions yang berlangsung di Wanda Metropolitano, Rabu 07 November 2018 dinihari WIB, Atletico mencetak gol di masing-masing babak. Gol Saul Niguez di babak pertama dimantapkan Antoine Griezmann di sepuluh menit terakhir pertandingan.
 
Kemenangan ini membalas kekalahan telak 0-4 dua pekan lalu dari lawan yang sama sekaligus menahan kelolosan Dortmund dari grup. Saat ini Atletico di posisi kedua dengan sembilan poin, sama dengan Dortmund di puncak, tapi kalah head-to-head.
 
Jalannya pertandingan
 
Atletico yang menelan kekalahan 0-4 dari Dortmund di pertemuan pertama dua pekan lalu berusaha meredam alur serangan Dortmund. Kokohnya tembok pertahanan Atletico membuat tim tamu kesulitan menciptakan peluang bersih.
 
Sementara, Atletico dengan leluasa mampu menciptakan peluang yang banyak dihasilkan dari serangan balik. Meski begitu, Atletico juga kesulitan mengonversinya jadi gol.
 
Gol yang ditunggu baru tiba di menit ke-33 ketika serangan dari sisi kiri Atletico mampu membongkar pertahanan Dortmund. Filipe Luis mengirimkan umpan tarik ke kotak penalti yang diselesaikan sepakan keras Saul yang bersarang di gawang Roman Buerki.
 
Antoine Griezmann punya peluang untuk bikin gol ketika babak pertama tersisa tiga menit tapi sepakannya dari sudut sempit bisa diadang oleh Buerki.
 
Masuk di babak kedua, Atletico berusaha mempertahankan keunggulannya dengan coba memainkan tempo, sementara Dortmund lebih banyak menguasai bola untuk menciptakan peluang.
 
Tapi, Dortmund yang digawangi Paco Alcacer, Marco Reus, dan Jadon Sancho di lini serang tak mampu menembus barikade pertahanan Atletico. Padahal, tuan rumah sudah kehilangan Jose Gimenez yang cedera di awal babak kedua.
 
Atletico akhirnya mampu menjebol lagi gawang Dortmund ketika waktu tersisa 10 menit. Kali gini Griezmann yang mencatatkan namanya di papan skor usai mengecoh Buerki dan kemudian menceploskan bola ke gawang kosong. Thomas Partey yang memberi assist.