Atletico Tertahan Di Kandang Villarreal

Beritabola6 – Atletico Madrid membawa pulang satu poin dari lawatannya ke markas Villarreal. Sempat unggul lebih dulu, Atletico harus puas dengan hasil seri 1-1.
 
Pada pertandingan pekan kesembilan Liga Spanyol yang dihelat di Estadio de la Ceramina, Sabtu 20 Oktober 2018 malam WIB, berjalan cukup seimbang. namun, Villarreal sedikit unggul dalam penguasaan bola sebesar 53%.
 
Soal upaya mencetak gol, Villarreal tercatat melepaskan 18 tembakan, enam di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Atletico membuat 15 tembakan dengan empat di antaranya yang tepat sasaran.
 
Atletico unggul lebih dulu di menit ke-51 lewat sundulan Filipe Luis di menit ke-51. Villarreal kemudian membalas lewat gol Mario Gaspar di menit ke-65.
 
Dengan hasil ini, Atletico masih menempati peringkat tiga dengan 16 poin dari sembilan laga. Sementara Villarreal ada di urutan ke-16 dengan sembilan poin.
 
Jalannya Pertandingan
 
Atletico lebih dulu menebar ancaman lewat sundulan Jose Gimenez. Namun bola masih melambung di atas mistar gawang.
 
Villarreal gantian melewatkan peluang bagus di menit ke-13. Mario Gaspar melepaskan umpan ke depan gawang, tapi Gerard Moreno tak mampu menjangkau bola.
 
Tandukan Saul Niguez nyaris memberi Atletico keunggulan di menit ke-30. Namun Sergio Asenjo masih bisa menggagalkan peluang Atletico itu.
 
Lima menit berselang, giliran Jan Oblak yang beraksi menyelamatkan gawang Atletico. Ia menghalau tendangan Jaume Costa.
 
Sampai babak pertama selesai, tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim.
 
Babak kedua berjalan enam menit, Atletico membuka keunggulan. Filipe Luis menjebol gawang Villarreal untuk membawa Atletico memimpin 1-0.
 
Gol ini berawal dari eksekusi bola mati dari Antoine Griezmann yang coba dihalau oleh Fumes Mori. Bola justru mengarah ke gawang sendiri dan memaksa
Asenjo melakukan penyelamatan. Sial bagi Villarreal, bola mengarah ke Filipe Luis yang kemudian menyundulnya ke gawang.
 
Villarreal dapat kesempatan untuk menyamakan skor tujuh menit kemudian. Namun Moreno, yang menerima umpan terobosan dari Fornals, gagal menaklukkan Oblak meski sudah berhadapan satu lawan satu.
 
Koke nyaris menggandakan keunggulan Atletico di menit ke-59. Gelandang Spanyol itu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi bola bisa diamankan oleh Asenjo.
 
Gol balasan dari Villarreal akhirnya tercipta di menit ke-65. Berawal dari kemelut di kotak penalti Atletico, Mario Gaspar menyambar bola untuk menjebol gawang Atletico.
 
Peluang beruntun diperoleh Villarreal di menit ke-74. Fornals melakukan tusukan dari sisi kanan dan kemudian melepaskan tembakan dari jarak dekat.
 
Bola ditepis oleh Oblak, tapi mengarah ke Bacca. Bacca mengoper kepada Moreno yang kemudian menembak ke arah gawang. Oblak lagi-lagi melakukan penyelamatan untuk mengamankan gawang Atletico.
 
Moreno kembali melewatkan peluang bagus di menit ke-83. Ia gagal memaksimalkan umpan dari Costa di depan gawang.
 
Serangan balik dari Atletico menghasilkan peluang untuk Thomas Lemar di menit-menit akhir pertandingan. Lemar melepaskan tembakan, tapi diblok. Ia kemudian meneruskannya dengan sundulan, tapi melebar dari gawang. Skor 1-1 bertahan sampai laga usai.