Barca Bantai Huesca 8-2

Beritabola6 – Barcelona berpesta gol kala menghadapi Huesca di pekan ketiga Liga Spanyol. Sang Juara bertahan, Barcelona menghancurkan tim promosi, Huesca dengan skor sangat telak 8-2.
 
Dalam pertandingan yang berlangsung di Camp Nou, Minggu 02 September 2018 malam WIB, Barcelona mengawali laga dengan buruk. bahkan, El Barca sudah kebobolan saat pertandingan baru berjalan tiga menit.
 
Kebobolan satu gol membuat Blaugrana tersengat. Barcelona langsung bangkit dan membalas dengan tiga gol lewat Lionel Messi, gol bunuh diri Jorge Pulido, dan Luis Suarez. Huesca sempat menipiskan skor jadi 3-2 di akhir babak pertama melalui Alex Gallar.
 
Di babak kedua, Barcelona menggila dan menghancurkan Huesca dengan bikin lima gol. Ousmane Dembele mengawali pesta gol tuan rumah, disusul Ivan Rakitic, Messi, Jordi Alba, dan penalti Suarez di menit-menit akhir pertandingan.
 
Tambahan tiga poin membawa Barcelona ke puncak klasemen Liga Spanyol dengan raihan 9 poin dari hasil tiga laga, unggul selisih gol dari rival abadinya, Real Madrid yang jadi satu-satunya tim lain dengan laju sempurna sejauh ini. Sementara Huesca terlempar ke posisi 13 dengan empat poin.
 
Jalannya Pertandingan
 
Melawan tim sekelas Huesca, Barcelona tampak begitu santai di awal-awal pertandingan. Tapi, El Barca justru di kejutkan gol cepat tim tamu, Juan Hernandez membobol gawang Marc-Andre Ter Stegen di menit ketiga.
 
Gol cepat itu justru membangunkan Barcelona. Tuan rumah dengan gencar menekan pertahanan tim tamu. Serangan bertubii-tubi yang di lancarkan Barcelona akhirnya membuahkan hasil di menit ke-16. Messi menerima umpan Ivan Rakitic, menusuk ke pertahanan Huesca, dan melewati tiga pemain, lalu melepaskan tembakan yang mengarah ke pojok kiri gawang.
 
Setelah menyamakan kedudukan. Barcelona berada di atas angin. Dua menit berselang Kiper Huesca, Alex Werner dipaksa bekerja keras untuk menghalau tembakan jarak jauh Rakitic.
 
Sejatinya, Barcelona mendominasi sepenuhnya jalannya pertandingan. Alhasil, Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang di menit ke-24. Jordi Alba menerima bola di sisi kiri dan melepaskan umpan tarik yang kemudian coba dihalau Jorge Pulido. Nahas bagi Pulido, bola malah masuk ke gawangnya sendiri.
 
Barcelona tidak butuh waktu lama untuk memperbesar keunggulan. Tepatnya di menit ke-39 Luis Suarez mencetak gol ketiga Barcelona. Alba mendapatkan umpan di sisi kiri dan dalam posisi bebas, mengirim umpan silang yang dengan mudah dicocor Suarez ke dalam gawang.
 
Tim tamu memperkecil ketertinggalan di menit ke-42. Sebuah umpan silang dari kanan mengenai Sergio Busquets dan bola jatuh di kaki Moi Gomez. Gomez lantas menyodorkan bola ke Alex Gallar yang menuntaskannya ke dalam gawang. Babak pertama berakhir dengan skor 3-2.
 
Barcelona yang berambisi mempertahankan gelar juara langsung mengambil insiatif meningkatkan serangan di babak kedua.
 
Babak kedua baru berjalan semenit, Messi nyaris menambah keunggulan Barcelona. Menerima umpan dari Coutinho, Messi melepaskan tembakan jarak dekat yang membentur mistar gawang dan kembali ke arena permainan.
 
Pesta gol Barcelona di awali menit ke-48. Umpan terobosan Suarez diselesaikan dengan dingin oleh Dembele, mengubah skor jadi 4-2.
 
Barcelona mencetak gol lainnya di menit ke-52. Messi memainkan umpan terobosan untuk Rakitic, dan diselesaikan gelandang Barcelona itu dengan voli yang menaklukkan Werner.
 
Messi mencetak gol keenam Barcelona di menit ke-61. Marc-Andre ter Stegen mengoper ke Philippe Coutinho, bola kemudian diteruskan ke Messi yang merangsek ke dalam kotak penalti dan menaklukkan kiper.
 
7-2 untuk Barcelona di menit ke-81. Messi melepaskan umpan terobosan untuk Alba yang berlari di sisi kiri dan lolos dari jebakan offside. Alba dengan tenang melepaskan tembakan yang mengarah ke antara dua kaki Werner dan masuk ke gawang.
 
Di masa injury time, Barcelona mendapatkan hadiah penalti usai Suarez dijatuhkan Werner. Suarez maju sebagai eksekutor dan menuntaskannya jadi gol. Barcelona pun menutup pertandingan dengan kemenangan telak 8-2.