Barca Diredam Girona Di Camp Nou

Beritabola6 – Laju sempurna Barcelona akhirnya terhenti di pekan kelima La Liga. Blaugrana ditahan imbang tim gurem, Girona 2-2 di hadapan publiknya sendiri.
 
Menjamu Girona di Camp Nou, Senin 24 September 2018 dinihari WIB, Barcelona harus kehilangan Clement Lenglet pada menit 35. Dia diganjar kartu merah langsung setelah menyikut pemain lawan. Saat Lenglet keluar lapangan Barca unggul 1-0 berkat gol Lionel Messi di menit 19.
 
Bermain dengan 10 orang membuat Barcelona kesulitan mengembangkan permainan. Alhasil dua gol berhasil disarangkan Girona, yakni oleh Cristhian Stuani di menit 45 dan 51. Barcelona akhirnya terhindar dari kekalahan setelah Gerard Pique bikin gol penyama kedudukan 2-2 di menit 63.
 
Ini adalah kali pertama di musim 2018/2019 Barcelona kehilangan poin. Sebelumnya, dari empat laga yang dijalani mereka meraih 100% kemenangan.
 
Meski gagal menang, Barcelona masih bertengger di puncak klasemen dengan 13 poin. Sama seperti Real Madrid yang sehari sebelumnya menang 1-0 atas Espanyol.
 
Jalannya Pertandingan
 
Girona lebih dulu mengancam saat pertandingan baru berjalan lima menit. Kans tim tamu datang dari Bernardo Espinosa yang tandukannya masih bisa dihalau Marc-Andre ter Stegen.
 
Barcelona membalas saat Lionel Messi berhasil melewati tiga pemain di dalam kotak penalti dan mengarahkan bola ke tiang jauh. Namun kiper Bono melakukan penyelamatan gemilang untuk menepis bola ke luar lapangan.
 
Messi pada akhirnya memberi Barcelona keunggulan di menit 19. Menerima umpan tarik dari Arturo Vidal, sepakan Messi ke sudut kiri bawah gawang mengubah kedudukan jadi 1-0.
 
Di menit 35 Barcelona harus bermain dengan 10 orang. Wasit mengusir Lenglet, setelah terlebih dulu menggunakan VAR, usai sang bek kedapatan menyikut pemain lawan.
 
Keunggulan jumlah pemain tersebut langsung dimanfaatkan Girona yang mencetak gol penyama sebelum turun minum. Benitez yang menusuk dari sisi kanan mengirim bola pada Stuani. Setelah melewati Pique Sergio Busquets, Stuani menceploskan bola ke dalam gawang untuk mengubah skor jadi 1-1.
 
Di awal babak kedua, tepatnya menit 51, Stuani kembali mengejutkan publik Camp Nou. Dia mencetak gol untuk membuat Girona balik unggul setelah menyambar bola mental hasil penyelamatan Ter Stegen dari hasil tembakan Portu.
 
Adalah Gerard Pique yang pada akhirnya menghindarkan Barca dari kekalahan. Gol pengubah kedudukan 2-2 dilesakkan Pique menggunakan kepalanya.
 
Di sisa waktu pertandingan Barcelona terus menekan pertahanan Girona. Namun tidak ada gol ketiga berhasil mereka buat.