Barca Hantam Eibar Tiga Gol Tanpa Balas

Beritabola6 – Barcelona menjaga jarak dengan rival-rivalnya di papan atas klasemen Liga Spanyol. Barcelona memetik kemenangan 3-0 saat menghadapi Eibar di pekan ke-19 Liga Spanyol.
 
Menjamu Eibar di Camp Nou, Senin 14 Januari 2019 dini hari WIB. Barcelona turun dengan kekuatan penuh. bahkan, Blaugranes sudah unggul saat laga baru berjalan 19 menit lewat Luis Suarez.
 
Di paruh kedua, Barcelona menambah pundi-pundi gol nya lewat dua striker handalannya. Suarez dan sang mega bintang, Lionel Messi.
 
Hasil ini mengkokohkan posisi Barcelona dipuncak klasemen dengan raihan 43 poin. Sementara Eibar turun ke peringkat 16 dengan 22 poin.
 
Jalannya Pertandingan
 
Messi dan Suarez kembali menjadi handalan di lini depan Barcelona. Sebelumnya kedua pemain itu diistirahatkan saat Barcelona takluk 1-2 dari Levante di Copa del Rey,
 
Barcelona mendapat tendangan bebas di sisi kanan usai Ivan Rakitic dijatuhkan. Messi yang jadi eksekutor mengirim bola ke kotak penalti. Bola diteruskan Gerard Pique dengan sundulan, tapi sedikit melebar dari gawang.
 
Barcelona membuka keunggulan 10 menit kemudian. Suarez menjebol gawang Eibar setelah menuntaskan kerja sama satu-dua dengan Philippe Coutinho.
 
Pada menit ke-21, Suarez sempat kembali bikin gol. Namun gol tersebut dianulir karena Suarez dinilai lebih dulu dalam posisi offside saat menerima bola terobosan dari Rakitic.
 
Eibar nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-27. Sergi Enrich menanduk bola umpan dari Pena, tapi melebar dari gawang.
 
Barcelona sempat mengklaim penalti pada menit ke-43. Mereka menilai Coutinho dijatuhkan oleh Pena saat mendapat peluang bersih untuk mencetak gol. Namun wasit bergeming.
 
Barcelona menggandakan keunggulan delapan menit setelah laga babak kedua dimulai. Kali ini giliran Messi yang mencatatkan namanya di papan skor.
 
Gol ini berawal ketika Suarez sukses merebut bola dari Arbilla di depan kotak penalti Eibar. Setelah bekerja sama dengan Coutinho hingga kotak penalti, Suarez kemudian mengoper bola kepada Messi. Pemain asal Argentina itu kemudian menuntaskannya dengan tendangan kaki kiri yang mengarah ke tiang jauh.
 
Kerja sama Coutinho dan Suarez kembali mendatangkan peluang untuk Messi. Tembakan Messi memaksa Riesgo melakukan penyelamatan.
 
Keunggulan Barcelona bertambah di menit ke-59. Berawal dari lemparan ke dalam, Sergi Roberto dengan cepat memberikan bola kepada Suarez yang berlari ke kotak penalti Eibar dari sisi kanan. Suarez kemudian menaklukkan Riesgo untuk membawa Barcelona memimpin 3-0.
 
Eibar bukan tanpa peluang. Umpan Cote diteruskan Pablo De Blasis dengan sundulan, tapi bola ditepis Marc-Andre Ter Stegen di dekat tiang.
 
Sampai pertandingan usai, tak ada gol tambahan yang tercipta. Barcelona mempertahankan keunggulan 3-0 sampai wasit meniup peluit panjang.(Bandar Bola)