City Kalahkan Watford 2-1

Beritabola6 – Manchester City masih belum terkalahkan di Liga Inggris. The Citizen membawa pulang kemenangan 2-1 dari lawatannya ke markas Watford.
 
Dalam pertandingan yang dihelat di Vicarage Road, Rabu 05 Desember 2018 dinihari WIB, City mendominasi dengan penguasaan bola sebesar 70%. Tapi, City sempat kerepotan menghadapi perlawanan sengit tim taun rumah.
 
City punya 15 tembakan di mana tujuh mengarah ke gawang. Watford juga punya tujuh percobaan tepat target, tapi hanya dari 11 tembakan.
 
City memetik keunggulan di menit ke-40 melalui Sane. Keunggulan itu lantas digandakan Mahrez di menit ke-51. Watford lalu meningkatkan intensitas dan berhasil memperkecil selisih lewat Abdoulaye Doucoured pada menit ke-85.
 
Ini merupakan kemenangan ketujuh beruntun City di Premier League, sekaligus memastikan mereka belum terkalahkan sepanjang musim ini. City masih kokoh di puncak klasemen dengan 41 poin, sementara Watford sementara di posisi 11 dengan 20 poin.
 
Jalannya Pertandingan
 
City memulai dengan mendominasi, tapi Watford sudah menebar ancaman di menit ke-9. Umpan Troy Deeney diterima Roberto Fereryra, yang lantas mengecoh Fernandinho. Fereyra menembak, namun melebar.
 
Dua menit kemudian, City membuang kesempatan bagus. Umpan ceroboh Pereyra di tengah dipotong Leroy Sane yang langsung berlari ke arah gawang. Tapi sepakannya gagal membuahkan hasil setelah ditepis Ben Forster yang bergerak maju.
 
Kemelut terjadi di kotak penalti Watford pada menit ke-18. Sepakan Riyad Mahrez meneruskan umpan Fernandinho ditepis Foster. Bola pantulan disambar Bernardo Silva, tapi lagi-lagi dihalau Foster.
 
Di kesempatan ketiga, bola didapatkan David Silva. Tendangannya terhalang barisan pertahanan Watford.
 
Umpan terobosan Bernardo diterima Gabriel Jesus di kiri. Jesus melewati Kabasele dan coba menaklukkan Foster, tapi gagal.
 
Watford nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-32. Sontekan Deeney dari jarak dekat digagalkan refleks cemerlang Ederson Moraes.
 
City memetik keunggulan di menit ke-40. Mulanya umpan silang Mahrez disambar Silva di depan gawang, namun diblok oleh Foster.
 
Bola kemudian kembali ke Mahrez di kanan, kali ini dia mengirim bola ke Sane di tiang jauh. Sane menyontek bola dengan dadanya dan masuk ke gawang Watford. Tak ada gol tambahan di babak pertama.
 
City menggandakan keunggulan di menit ke-51. Jesus menusuk di kiri lalu melepaskan umpan silang yang disambar Mahrez ke pojok kanan bawah gawang.
 
Sebuah sundulan yang tak sempurna dari Kompany di daerah pertahanan City mengarahkan bola ke Isaac Success. Tapi sepakan akhir Success melebar.
 
Seuah umpan sempurna dari Mahrez gagal diselesaikan Jesus di menit ke-69. Sepakannya masih tipis di kiri gawang.
 
Watford balas mengancam di menit ke-75. Tembakan mendatar Doucoure masih bisa diamankan oleh Ederson.
 
Mahrez merangsek di menit ke-82, lalu mengarahkan sepakan ke gawang. Foster masih sigap membaca arah tembakannnya dan menghalau bola.
 
Watford berhasil memperkecil ketertinggalan di menit ke-85. Gerard Deulofeu merebut bola di sisi kanan lalu mengirim umpan silang yang dicocor Doucoure. Sepakan pertamanya diblok Kyle Walker, tapi yang kedua masuk ke dalam gawang.
 
Sundulan Deeney di depan gawang menyambut sepak pojok pada menit ke-87 masih mudah dijangkau Ederson dan ditangkap. Tak ada lagi gol tercipta sampai pertandingan usai.