Gasak Levante 3-0, Barca Melaju Ke Perempatfinal Copa del Rey

Beritabola6 – Barcelona berhasil membalikan keadaan untuk mengunci tiket ke perempatfinal Copa del Rey. Di leg kedua babak 16 besar, Barcelona mengalahkan Levante dengan skor 3-0.
 
Mengantongi kekalahan 1-2 di leg pertama. Dalam pertandingan yang dihelat di Camp Nou, Jumat 18 Januari 2019 dinihari WIB, Barcelona mengunci tiket perempatfinal setelah menang gregat 4-2.
 
Ousmane Dembele mencetak dua gol di babak pertama, Sementara Lionel Messi turut menyumbang satu gol di paruh minum.
 
Barcelona langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal . sebuah peluang tercipta dari set-piece. Tembakan Messi ditepis Aitor Fernandez, sebelum menyelamatkan tembakan jarak jauh Arturo Vidal.
 
Di menit ke-25, Barca hampir membuka keunggulan setelah sepakan mendatar Messi mengenai kaki Fernandez sehingga hanya menghasilkan sepak pojok. Jeison Murillo menanduk bola, tapi masih melebar.
 
Kebuntuan Barca akhirnya terpecah di menit ke-30. Sodoran Messi kepada Dembele mendapat hadangan dari Sergio Postigo. Bola dari kaki Dembele mengenai Postigo yang memantul kembali untuk melewati penjagaan Fernandez sekaligus membuka keunggulan bagi tuan rumah 1-0.
 
Barca tak butuh banyak waktu untuk menciptakan gol keduanya. Hanya semenit kemudian, Blaugrana berhasil menambah skornya menjadi 2-0.
 
Dembele dengan mudah menusuk pertahanan Levante setelah menerima umpan terobosan Messi. Dembele mengitari Fernandez sebelum menceploskan bola ke gawang yang kosong.
 
Messi nyaris memperbesar skor Barca di menit ke-37. Namun, tembakannya bisa diadang Fernandez dalam situasi one-on-one.
 
Memasuki lima menit terakhir waktu normal, Dembele membuang peluang menciptakan gol tambahan. Aliran bola dari Philippe Coutinho kepada Messi diteruskan Dembele dengan tendangan cukilan saat tinggal menghadapi Fernandez. Tapi bola melambung.
 
Fernandez kembali membuat penyelamatan gemilang untuk menggagalkan tiga usaha Barcelona dari Coutinho, Messi, dan Vidal. Skor 2-0 bertahan sampai turun minum.
 
Barca enggan mengendurkan temponya meski sudah unggul dua gol. Di menit ke-54, Messi menciptakan gol pertamanya untuk menjadikan keunggulan Barca 3-0 atas Levante
 
Dembele berakselerasi dari sayap kanan setelah menerima umpan terobosan Nelson Semedo untuk diteruskan dengan crossing mendatar. Dari tengah Messi menyelesaikan dengan sontekan dari dalam kotak penalti.
 
Di menit ke-70, Levante akhirnya mampu menciptakan ancaman ke gawang Barcelona. Dengan kecepatan Emmanuel Boateng melewati penjagaan Clement Lenglet sebelum melakukan penyelesaian dari sayap kanan. Namun, tembakannya terlalu lemah sehingga dengan mudah ditangkap Jasper Cillessen.
 
Serangan balasan dari Barcelona dua menit kemudian. Operan Messi diteruskan Dembele dengan tembakan di tepi kotak penalti, namun bola melenceng dari gawang Levante.
 
Ancaman dari Luis Suarez. Striker Uruguay itu mencoba me-lob Fernandez, namun usahanya gagal karena si kiper bisa menghalau bola ke atas mistar gawang.
 
Di penghujung pertandingan, Levante hampir menciptakan gol balasan. Crossing Cheick Doukoure diteruskan Boateng dengan tembakan tapi masih mengenai tiang gawang Barca.(Bandar Bola)