Griezmann Dua Gol, Atletico Hajar Club Brugge 3-1

Beritabola6 – Atletico Madrid kembali unjuk kebolehan saat menghadapi Club Brugge di laga kedua grup A Liga Champions. Antoine Griezmann menyumbang dua gol untuk melengkapi kemenangan 3-1 Atletcio atas tim tamu.
 
Bertanding di Wanda Metropolitano, Kamis 04 Oktober 2018 dini hari WIB, Atletico sempat diimbangi Club Brugge 1-1 di babak pertama. Gol Griezmann dibalas oleh Arnaut Groeneveld.
 
Di babak kedua, Atletico menambah dua gol. Griezmann dan Koke sukses membobol gawang Club Brugge untuk memantapkan kemenangan Atletico.
 
Hasil ini membuat Atletico masih sempurna di fase grup. Pada laga pertama, mereka mengalahkan AS Monaco dengan skor 2-1.
 
Los Colchoneros pun sementara ada di puncak klasemen Grup A dengan enam poin. Jumlah poin mereka sama dengan Borussia Dortmund yang juga baru membungkam Monaco.
 
Jalannya Pertandingan
 
Babak pertama berjalan lambat. Kedua tim masih meraba permainan masing-masing. Pertarungan di lini tengah lebih sering terlihat pada awal laga.
 
Atletico memang lebih memegang penguasaan bola yakni 60-40, tapi Los Colchoneros sangat kesulitan dalam membuat peluang terbuka pada 20 menit pertama. Formasi 3-5-2 Club Brugge berjalan mulus terutama dalam menahan serangan-serangan Atletico.
 
Hingga pada menit ke-28, Atletico akhirnya membuat peluang nyata yang langsung menjadi gol. Berawal dari cungkilan apik Thomas Lemar, Griezmann yang ada di sana langsung menyambut dan mencetak gol. Atletico unggul 1-0.
 
Atletico sangat mengandalkan sisi sayap. Lemar dan Saul Niguez berkali-kali mencoba menembus lini belakang Club Brugge. Tapi, alih-alih membuat gol tambahan, Atletico malah kebobolan.
 
Pada menit ke-39, Brugge melakukan serangan dan Arnaut Groeneveld berhasil mencetak gol indah lewat sepakan keras dari luar kotak penalti yang tak diduga oleh Jan Oblak. Babak pertama berakhir imbang 1-1.
 
Di babak kedua Atletico coba menaikkan intensitasnya. Serangan demi serangan dibuat. Saul mendapat dua peluang, tapi yang pertama tembakannya terlalu lemah, sementara yang kedua melebar.
 
Club Brugge sesekali membuat serangan balik. Tapi, tidak terlalu berbahaya. Lini belakang kedua tim sangat kuat, sehingga peluang pun teramat sulit dikonversi.
 
Brugge yang lebih sering diserang akhirnya lengah pada menit ke-67. Kerja sama apik Griezmann dan Diego Costa di depan gawang lawan membuat nama pertama berhasil mencetak gol keduanya. Atletico kembali unggul 2-1.
 
Sial bagi Atletico, gol tersebut menciptakan tumbal. Costa harus ditandu keluar lapangan karena cedera setelah menciptakan assist itu.
 
Kembali unggul, Atletico mencoba mempertahankan kondisi. Permainan mereka lebih dalam dan terlihat mencoba men-delay permainan.
 
Atletico tak lagi banyak membuat peluang dan lebih banyak bermain di tengah. Brugge pun kesulitan melakukan serangan.
 
Pada menit terakhir, Benoit Poulain membuat blunder sehingga Koke mampu menutup kemenangan Atletico dengan skor 3-1.