Hadapi Lyon, Barca Enggan Tertekan

Beritabola6 – Manajer Barcelona, Ernesto Valverde mengakui tim nya sedikit tertekan agar lolos ke perempatfinal Liga Champions. Sebab, Barcelona satu-satunya wakil Spanyol yang masih tersisa.
 
Barcelona menantang Lyon di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Kedua tim bermain imbang 0-0 pada pertandingan leg pertama di markas Lyon tiga pekan lalu.
 
Dengan hasil tersebut, Barcelona wajib menang dengan skor berapapun di leg kedua di Camp Nou, Kamis 14 Maret 2019 dini hari WIB. Mereka juga harus mencegah Lyon mencetak gol jika tak mau dirumitkan dengan gol tandang.
 
Di atas kertas, Barcelona lebih diunggulkan ketimbang Lyon untuk lolos ke perempatfinal. Namun, melihat kejutan yang terjadi kepada Real Madrid dan Paris Saint-Germain, Valverde lebih waspada. Ia pun mengakui timnya merasakan tekanan untuk lolos ke perempatfinal.
 
Punya keunggulan tidak berarti apa-apa karena lawan bisa membalikkan keadaan, Sepakbola itu rumit dan segala sesuatunya bisa saja terjadi. ujar Valverde.
 
Terlepas dari bagaimana pertandingan berjalan, mereka selalu merespons dalam momen sulit. Tahu ini sudah membuktikannya. Pertandingan berjalan 90 menit dan apapun bisa terjadi. Anda bisa mengerjakannya dengan benar atau tersingkir, lanjut Valverde.
 
Setelah begitu banyak pertandingan, para pemain mampu mengatasi tekanan dengan cukup baik. Kami tahu akan ada momen seperti ini.
 
Tekanan ada, tapi kami fokus ke sepakbola. Tentu kami ada di bawah tekanan untuk lolos, tapi kami harus fokus ke permainan, katanya.
 
Tekanan untuk Barcelona bertambah karena mereka adalah satu-satunya wakil Spanyol yang tersisa. Setelah Madrid tersingkir, Atletico Madrid juga didepak oleh Juventus.