Igor Akinfeev Man Of The Match Di Laga Rusia vs Spanyol

Beritabola6 – Igor Akinfeev menjadi bintang kemenangan Rusia atas Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Dia bagaikan tembok yang kokoh di Luzhniki.
 
Rusia melaju ke perempatfinal Piala Dunia 2018 usai menyingkirkan Spanyol. Setelah bermain imbang 1-1 dalam 120 menit, mereka akhirnya menang adu penalti 4-3 dalam laga yang berlangsung, Minggu 01 Juli 2018 malam WIB.
 
Sepanjang waktu normal dan babak tambahan, Rusia terus ditekan oleh Spanyol. Penguasaan bola mereka cuma 26 persen, tapi tim besutan Stanislav Cherchesov itu bisa tampil efektif.
 
Ketinggalan lebih dulu akibat gol bunuh diri Sergei Ignashevich, Rusia bisa menyamakan kedudukan via eksekusi penalti Artem Dzyuba. Semua gol itu tercipta di babak pertama.
 
Spanyol mencatatkan sebanyak 25 percobaan, enam melenceng, dan sembilan mencapai sasaran. Sementara itu, Rusia cuma membukukan enam attempts, sekali mencapai sasaran, dan dua diblok.
 
Akinfeev tampil prima dalam 120 menit. Dia melakukan sembilan penyelamatan, termasuk saat memblok tendangan Rodrigo pada menit ke-109. Di sepanjang Piala Dunia 2018, Akinfeev sudah mencatatkan 14 penyelamatan.
 
Penampilan gemilang Akifeev berlanjut di babak tendangan penalti. Setelah gagal membendung tiga eksekutor pertama Spanyol, dia menjadi pahlawan setelah menepis tendangan dua algojo terakhir tim Matador.
 
Tendangan Koke dan Iago Aspas dimentahkan Akinfeev, Rusia pun melaju ke babak delapan besar Piala Dunia untuk pertama kalinya.
 
Situs FIFA pun menganugerahi Akinfeev gelar man of the match laga Spanyol vs Rusia. Soal penampilan gemilang itu, kiper milik CSKA Moskow tersebut merendah.
 
Saya bukan man of the match, yang jadi man of the match adalah tim kami dan fans kami, kata Akinfeev.
 
Saya mengucapkan terima kasih kepada para suporter yang setia memberikan dukungan kepada kami, timnas Rusia. lanjutnya.
 
Keberhasilan ini membuat kami semakin percaya diri untuk menghadapi lawan-lawan kami. Tentunya kami membidik trofi Piala Dunia dirumah sendiri. tuntas Akinfeev.