Indonesia Diimbangi Hong Kong 1-1

Beritabola6 – Tim nasional Indonesia gagal memetik kemenangan saat menghadapi Hong Kong di laga persahabatan. Unggul lebih dulu lewat gol Gol Alberto Goncalves di babak pertama, Hong Kong berhasil menyamakan kedudukan jadi 1-1 lewat Festus Baise di babak kedua.
 
Bertanding di stadion Wibawa Mukti, Selasa 16 Oktober 2018 malam WIB, Indonesia unggul 1-0 di babak pertama. Alberto Goncalves yang menjadi pencetak gol di menit ke-40.
 
Tiga menit setelah restart, Irfan Jaya mengancam. Meneruskan bola umpan Putu Gede Juni Antara, sepakannya dari sisi kanan kotak penalti masih menyamping.
 
Irfan kembali mengancam di menit ke-50. Bola chip yang dilepaskan mengarah ke pojok kiri atas gawang Hong Kong tapi tak ada yang menyambut bola itu.
 
Hong Kong mengancam di menit ke-62. Usaha Giovane Alves Da Silva masih bisa ditangkap kiper Indonesia, Muhammad Ridho. Percobaan Alessandro Ferreira tiga menit berselang juga masih menyamping.
 
Hong Kong akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit ke-69. Baise yang menjadi penyama kedudukan. Alesanndro menusuk dari sisi kiri, Hansamu Yama Pranata gagal menghalau. Bola liar dimuka gawang bisa disambar Baise masuk ke gawang.
 
Bola bola daerah menjadi ancaman serius untuk Indonesia. Alessandro bisa melepaskan tembakan first time di menit ke-72 meneruskan umpan di belakang barusan bek Indonesia, Ridho masih sigap.
 
Andik Vermansah akhirnya diberi kesempatan bermain. Dia menggantikan Febri Hariyadi di menit ke-73.
 
Stefano Lilipaly gagal memanfaatkan peluang emas di menit ke-75. Umpan silang Irfan Jaya dari jarak dekat gagal didorong masuk ke dalam gawang Hong Kong.
 
Tendangan Irfan tiga menit kemudian juga masih belum membuahkan hasil. Wang Zhen Peng mampu memblok tendangan dari jarak dekat itu.
 
Septian David gagal menyelesaikan peluang mencetak gol di menit ke-83. Umpan silang Andik dikirim membentur barisan bek Hong Kong.
 
Di awali dengan akselerasi dari sayap kanan, Andik bisa membuka ruang tembak. Tak beruntung, percobaannya di menit ke-87 masih menyamping.
 
Ridho kembali melakukan penyelamatan di menit ke-88. Alessandro mampu melewati pemain belakang Indonesia, tapi sepakan terakhirnya bisa diblok kiper asal Borneo FC itu. Sundulan Leung Nok Hang beberapa saat kemudian masih menyamping.