Indonesia U-19 Hantam Singapore Empat Gol Tanpa Balas

Beritabola6 – Timnas Indonesia U-19 memetik kemenangan meyakinkan di laga kedua Grup A Piala AFF U-19 2018. Garuda Nusantara menggasak Singapore dengan skor telak 4-0.
 
Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Deltras, Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa 03 Juli 2018. Di laga ini, pelatih Indra Sjafri nyaris merombak semua lini.
 
Di lini bek, M Firli dan David Kevin yang dimainkan menjadi starter. Di tengah, M Rafi Syaharil dan Resky Fandi, dan M Rafi Syaharil, dan di depan ada M Rafli dan Samuel Christianson.
 
Kendati banyak perubahan susunan pemain. Permainan Indonesia sendiri tak banyak berubah. Indonesia masih saja kesulitan mengembangkan permainan. kurang tenangnya para pemain saat berada di kotak penalti lawan membuat Indonesia kesulitan mendapat gol.
 
Baru di menit 20, Rafli Mursalim sukses membawa Indonesia unggul 1-0. Memanfaatkan crossing Asnawi Mangkualam dari sisi kanan, tandukan Rafli gagal dijangkau kiper Singapura, Nursafiq Zaini.
 
Unggul 1-0, membuat Indonesia semakin percaya diri. Tekanan yang dilakukan dari sisi sayap melalui Saddil Ramdani berkali-kali mengancam lini belakang Singapura. Namun hingga babak pertama tuntas, skor 1-0 tidak berubah.
 
Singapore yang berupaya menyamakan kedudukan langsung menekan pertahanan Indonesia saat babak kedua dimulai. Beberapa kali serangan balik diperagakan tim asuhan Rob Johannes Maria Servais. Namun di menit 61, Indonesia yang justru sukses menggandakan skor. Kembali lewat aksi Rafli, striker Mitra Kukar itu menyontek bola umpan silang Saddil yang bergulir di mulut gawang Singapura. Indonesia memimpin 2-0.
 
Gol ketiga Indonesia lahir di menit ke-70. Berawal dari sontekan Witan Sulaeman yang ditepis, bola liar dibuang bek Singapura ke kotak penalti. Saddil lantas menyepak bola itu dengan kaki kirinya dan mengirimnya masuk ke gawang Singapura.
 
Indonesia nyaris mendapat gol keempat di menit ke-79. Sontekan Todd Rivaldo di kotak penalti bisa melewati kiper Singapura, namun bolanya cuma bergulir di mulut gawang. Semenit berselang, peluang Hanis Saghara yang bisa ditepis.
 
Di menit ke-80, Rivaldo membayar kesalahannya. Menerima umpan di kotak penalti, ia melewati dua bek Singapura dan menceploskan bola ke gawang Nursafiq dengan sepakan kaki kiri. Indonesia memimpin 4-0 yang bertahan hingga laga tuntas.
 
Hasil ini membawa Indonesia memuncaki Grup A dengan enam poin, unggul dua angka dari Vietnam dan Thailand. Selanjutnya Indonesia akan menghadapi Filipina dan Singapura ditantang Thailand, Kamis 05 Juli 2018.