Indonesia Waspadai Thailand

Beritabola6 – Tim nasional Indonesia akan menghadapi Thailand yang mengalahkan mereka di final Piala AFF 2016 lalu. “Merah Putih” patut mewaspadai Thailand yang kini sudah jauh berkembang.
 
Indonesia akan ditantang Thailand pada matchday III Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, pada Sabtu 17 November 2018. Indonesia sudah terbang ke Thailand pada hari ini, Rabu 14 November 2018.
 
Indonesia pernah berduel dengan Thailand di stadion yang sama pada Piala AFF 2016. Ketika itu, Stefano Lilipaly dkk kandas di partai final leg kedua dengan skor 0-2. Skuat Garuda kalah agregat 2-3.
 
Kini, di Piala AFF 2018, Thailand tampil dengan kekuatan berbeda. Sejumlah pemain bintang yang mengantar Thailand juara dua tahun lalu tak dibawa, termasuk Teerasil Dangda dan Chanatip Songkrasin.
 
Skuat Indonesia pun juga mengalami perubahan dibandingkan pada Piala AFF 2016. Ada delapan pemain yang dipertahankan, Rizky Pora, Stefano Lilipaly, Andik Vermansah, Bayu Pradana, Hansamu Yama, Evan Dimas, Fachruddin dan Andritany Ardhiyasa.
 
Bima Sakti selaku manajer tim mengakui Thailand akan tampil berbeda. Oleh karena itu, dia mengingatkan skuatnya untuk mewaspadai Thailand.
 
Tidak akan mudah menghadapi Thailand dihadapan pendukungnya sendiri. Mereka punya skuat yang berkualitas di semua lini dan ini akan menjadi ancaman bagi kami. lanjutnya.
 
Kendati demikian, Kami tidak akan gentar untuk menghadapi Thailand dan kami menargetkan poin di laga ini.
 
Kami tetap optimis dan punya modal kemenangan di laga kemarin. Kemenangan akan membuka peluang kami lolos dari fase grup. lugas Bima.
 
Thailand saat ini menempati puncak klasemen Grup B dengan tiga poin. Pada laga perdana, mereka sukses mengalahkan Timor Leste dengan skor telak 7-0.(Bandar Bola)