Juve Dikalahkan United Di Allianz Stadium

Beritabola6 – Manchester United berhasil menuntaskan dendam kekalahan pertama saat menghadapi Juventus di Old Trafford. Setan Merah menang dramatis saat gantian bertandang ke markas Juventus. Tertinggal lebih dulu, United berhasi membalikkan keadaan di menit-menit akhir.
 
Menjamu United di Allianz Stadium, Kamis 08 November 2018 dinihari WIB pada matchday 4 Liga Champions, Juventus mendominasi di sebagian besar jalannya laga. Tapi United menunjukkan mentalitas tangguh di menit-menit akhir untuk membalikkan keadaan.
 
Setelah sejumlah peluang terlewatkan, termasuk dua tembakan mengenai tiang gawang, Juventus unggul di menit ke-65 lewat tembakan voli Cristiano Ronaldo. United merespons di 10 menit terakhir pertandingan.
 
Dari tendangan bebas, Juan Mata menyamakan skor pada menit ke-86. Lalu dari situasi bola mati, United berbalik unggul di menit ke-90 setelah tendangan Ashley Young memaksa Leonardo Bonucci melakukan gol bunuh diri.
 
Dengan hasil ini, Juventus tertahan dengan sembilan poin di puncak klasemen Grup H dari empat laga. United menyusul dengan tujuh poin di posisi dua, diikuti Valencia dengan lima poin di urutan tiga. Sementara Young Boys ada di dasar klasemen dengan satu poin.
 
Jalannya Pertandingan
 
Kedua tim bertarung ketat di lini tengah selepas kick-off. Juventus mencoba mendominasi permainan, sementara United mengincar lewat serangan-serangan balik.
 
Juventus mulai mengancam di menit ke-16, saat Cristiano Ronaldo melepaskan percobaan dari luar kotak penalti. Tembakannya masih melesat ke kanan gawang.
 
Sepuluh menit kemudian United coba merespons. Tapi upaya Alexis Sanchez menyambar umpan terobosan di depan gawang belum berhasil.
 
Peluang untuk Juventus di menit ke-32. Operan Paulo Dybala diterima Sami Khedira di sisi kanan dan diakhiri dengan tembakan keras. David de Gea menghentikannya dengan cukup nyaman.
 
Dua menit berselang, giliran Juan Cuadrado yang menebar ancaman untuk United. Tembakannya sempat membentur Nemanja Matic, tapi De Gea sigap mengamankan gawangnya.
 
Khedira membuang peluang bagus semenit kemudian. Menerima bola di tengah kotak penalti, tembakannya mengarah ke pojok kiri bawah gawang sampai kemudian membentur tiang.
 
Ronaldo kembali melepaskan percobaan dari luar kotak penalti di masa injury time, namun tendangannya membentur dan cuma berakhir sebagai korner. Juventus terus menekan, tapi belum ada hasil sampai peluit akhir babak pertama dibunyikan.
 
United menebar ancaman tiga menit babak kedua berjalan. Martial mendapatkan bola di sisi kiri dan melepaskan tembakan yang masih melebar ke sisi kanan gawang.
 
Juventus langsung merespons dan nyaris bikin gol. Dybala bergerak memotong dari kanan dan tanpa penjagaan, mengarahkan tendangan keras. Bola meluncur lalu menghantam mistar gawang, sementara De Gea cuma terpaku di posisinya.
 
Juventus unggul di menit ke-65. Dari tengah, Leonardo Bonucci mengirimkan umpan lambung yang langsung diselesaikan Ronaldo dengan tembakan first time di dalam kotak penalti. Kerja yang bagus dari Ronaldo untuk lolos dari pengawalan Victor Lindelof.
 
Tiga menit berselang, Juventus punya peluang lain. Namun sepakan Miralem Pjanic menyambut umpan Ronaldo masih bisa ditahan De Gea.
 
Tuan rumah terus menebar ancaman. Di menit ke-73, kesalahan dari Pogba dimanfaatkan Cuadrado untuk mengirim umpan ke Pjanic di dalam kotak penalti. Tapi sepakan Pjanic cuma melebar ke kanan.
 
Cuadrado membuang peluang besar dua menit kemudian. Menerima sodoran Ronaldo di tengah kotak penalti, tendangannya melambung jauh meski ruang tembak sangat terbuka.
 
United balas mengancam di menit ke-79. Rashford melakukan tusukan dari kiri dan melepaskan tembakan. Masih melebar.
 
United menyamakan kedudukan di menit ke-86, setelah mendapatkan tendangan bebas di depan kotak penalti dari pelanggaran Blaise Matuidi terhadap Pogba. Juan Mata melepaskan tembakan terukur ke pojok kiri gawang dan tak terjangkau Wojciech Szczesny.
 
United berbalik unggul di menit ke-90! Mendapatkan tendangan bebas di sisi kiri, umpan lambung Ashley Young mengarah ke tiang jauh dan sempat dihalau Szczesny. Tapi lantas bola memantul ke Bonucci dan kemudian Alex Sandro, untuk masuk ke gawang.
 
United nyaris memperlebar keunggulan di masa injury time. Dalam situasi serangan balik, Martial mengoper ke Rashford yang tinggal menghadapi kiper. Tembakan Rashford diblok Szczesny, lalu melesat ke kiri gawang.