Juve Gebuk Milan 2-0 Di San Siro

Beritabola6 – Juventus membawa pulang kemenangan dari lawatannya ke markas AC Milan. Bianconeri sukses mengatasi perlawanan Rossoneri dengan skor 2-0.
 
Dalam pertandingan yang dihelat ii San Siro, Senin 12 November 2018 dinihari WIB, Juventus tampil dengan skuat terbaiknya. Kendati berstatus sebagai tim tamu. Juventus mampu membuat Milan tak berkutik.
 
Juventus bahkan sudah unggul saat pertandingan baru berjalan delapan menit lewat gol Mario Mandzukic. Gol kedua mereka lesakkan melalui Cristiano Ronaldo di menit 81.
 
Pada jelang laga berakhir Milan kehilangan pemain setelah Gonzalo Higuain dapat kartu merah. Higuain punya kesempatan emas menjebol gawang Juventus, namun eksekusi penaltinya gagal menjadi gol.
 
Hasil ini makin mengukuhkan posisi Juventus di urutan pertama Serie A. Sementara Milan kini turun satu anak tangga ke posisi lima dengan poin 21.
 
Jalannya Pertandingan
 
Juventus cuma butuh waktu delapan menit untuk bisa membuka keunggulan atas AC Milan. Menyongsong umpan crossing dari sisi kiri yang dilepaskan Sandro, Mario Mandzukic memenangi duel udara dengan Ricardo Rozriguez untuk membelokkan bola ke dalam gawang dari jarak dekat.
 
Dua menit berselang dengan skenario yang nyaris sama, Mandzukic nyaris mencetak gol kedua. Namun kali ini bola yang melambung ke muka kotak penalti berhasil lebih dulu disambar Alessio Romagnoli dengan kepalanya ke luar lapangan.
 
Pertandingan sebenarnya berjalan seimbang sampai sekitar 20 menit pertama. Namun Juventus beberapa kali lebih baik dalam melancarkan serangan yang membuat mereka bisa mendekati kotak penalti, sementara Milan kerap kesulitan mendekati sepertiga wilayah tamunya.
 
Di menit 32 Paulo Dybala mencoba melakukan aksi individu masuk ke kotak penalti Milan. Tapi upaya tersebut tak membuahkan hasil karena ketatnya penjagaan bek tuan rumah.
 
Penalti untuk Milan! Di menit 38, setelah menggunakan VAR, wasit menunjuk titik putih di muka gawang Juventus. Tayangan ulang menunjukkan Mehdi Benatia menyentuh bola dengan tangannya.
 
Maju sebagai eksekutor, Gonzalo Higuian gagal menuntaskan tugasnya. Bola yang dia sepak berhasil ditepis Wojciech Szczesny untuk kemudian mengenai tiang gawang.
 
Di awal babak kedua masih belum banyak yang bisa dilakukan Milan. Demi menambah daya serang, Gennaro Gattuso memasukkan Patrick Cutrone di menit 61.
 
Keberadaan striker muda itu nyaris memberi dampak instant pada Milan. Menyambar umpan yang dilepaskan Higuain, upaya Cutrone masih belum membuahkan hasil.
Baca juga: Juventus Superior atas AC Milan
 
Milan terus menekan pertahanan Juventus di paruh kedua babak kedua. Namun saat upaya yang dilakukan tak kunjung membuahkan hasil, Milan malah kembali kebobolan.
 
Tendangan Cancelo pada awalnya masih bisa dihalau Donnarumma. Namun bola yang dia blok mengarah ke Ronaldo. Dari jarak tidak terlalu jauh, sepakan Ronaldo merobek gawang Milan untuk kali kedua.
 
Milan makin tak berdaya setelah Higuain diusir dari lapangan. Dia menerima hukuman tersebut karena berteriak ke wajah wasit akibat tak puas setelah terlibat dalam benturan dengan Benatia.