Kesempurnaan Juve Akan Di Uji Napoli

Beritabola6 – Liga Italia akhir pekan ini akan dipanaskan dua laga big match. Selain duel antara dua tim teratas klasemen, Juventus versus Napoli, Masih ada derby ibu kota.
 
Liga Italia memasuki pekan ketujuh. Juve masih jadi satu-satunya tim yang yang meraih hasil sempurna usai menyapu bersih enam pertandingan beruntun. Saat ini Bianconeri kokoh di puncak klasemen dengan raihan 18 poin.
 
Rekor 100 persen menang Juventus akan di uji oleh rivalnya, Napoli. Sejauh ini, Napoli merupakan pesaing terdekat Juve di klasemen dengan selisih tiga poin.
 
Dalam beberapa musim terakhir, Napoli menjadi salah satu pesaing utama Juve dalam perebutan scudetto. Partenopei kerap menyulitkan Juve meski pada akhirnya tak mampu membendung laju rivalnya itu menuju tangga juara.
 
Menilik catatan pertemuan, Napoli belakangan merepotkan Juve. Dalam lima pertemuan terakhir di semua kompetisi, Napoli mencatat dua kemenangan, dua kali kalah, dan satu kali imbang.
 
Kemenangan terakhir dicatatkan Napoli di markas Juve pada musim lalu. Mampukah Napoli menghentikan laju sempurna Juve? Atau Juve yang akan menjaga catatan 100%?
 
Duel antara dua tim teratas di klasemen Liga Italia itu akan digelar di Allianz Arena pada Sabtu 29 September 2018 malam WIB.
 
Sementara itu, laga yang tak kalah panas akan tersaji di kota Roma. Dua tim ibu kota, AS Roma dan Lazio, akan berduel di Stadion Olimpico, Sabtu 29 September 2018 malam WIB.
 
Saat ini, Lazio berada dalam tren yang lebih bagus ketimbang Roma. Lazio mencatat empat kemenangan beruntun dan menempati posisi empat klasemen dengan 12 poin dari enam laga.
 
Sementara itu, Roma yang akan bertindak sebagai tuan rumah baru saja kembali ke jalur kemenangan dengan mengalahkan Frosinone 4-0. Sebelumnya, tim arahan Eusebio Di Francesco itu gagal menang dalam empat pertandingan beruntun. Akibatnya, Roma tercecer di peringkat ke-10 dengan delapan poin.
 
Bagaimana catatan head-to-head antara kedua tim? Dalam empat pertemuan di Liga Italia dalam dua musim terakhir, Roma mencatat dua kemenangan sedangkan Lazio satu kemenangan. Satu laga lagi berakhir imbang.
 
Dari pertandingan lainnya, Inter Milan akan berupaya menjaga konsistensinya setelah memenangi dua laga terakhir. Inter akan menjamu Cagliari, Minggu 30 September 2018 dini hari WIB.
 
Upaya AC Milan untuk kembali ke jalur kemenangan akan diuji Sassuolo. Sassuolo saat ini melaju cukup apik dengan menempati peringkat tiga klasemen.