Kesempurnaan Juve Dihentikan Genoa

Beritabola6 – Laju sempurna Juventus di Serie A akhirnya terhenti. Bianconeri bermain imbang 1-1 melawan Genoa.
 
Menjamu Genoa di Allianz Stadium, Sabtu 20 Oktober 2018 malam WIB, Juventus langsung menebar sejumlah ancaman di awal pertandingan. Setelah sebuah peluang digagalkan tiang gawang, Cristiano Ronaldo membawa Juventus memimpin di menit ke-18.
 
Juventus dominan, tapi dihukum atas sebuah kelengahan. Daniel Bessa menyamakan skor di menit ke-67 usai menyambar umpan Christian Kouame, yang dibiarkan bek-bek Juventus mengejar bola di sisi kiri pertahanan.
 
Skor 1-1 bertahan sampai laga usai. Hasil ini membuat Juventus gagal mempertahankan laju sempurna, setelah sebelumnya menyapu bersih delapan laga pertama.
 
Meski demikian Juventus masih tak terkalahkan di sembilan pekan, mengoleksi 25 poin. Sementara Genoa di posisi 10 dengan 13 poin.
 
Jalannya Pertandingan
 
Juventus menciptakan peluang pertama di menit ke-10, saat operan Miralem Pjanic dikontrol dengan impresif oleh Cristiano Ronaldo. Bola diterima dengan kaki kanan, lalu dituntaskan dengan sepakan kaki kiri.
 
Percobaannya masih terlalu lemah sehingga diamankan kiper Genoa, Ionut Radu.
 
Empat menit berselang, Ronaldo nyaris bikin gol. Umpan silang Juan Cuadrado dari kanan ditanduknya di tiang dekat. Bola meluncur deras dan menghantam tiang gawang.
 
Bola pantulan lantas coba disambar lagi oleh Ronaldo dengan kaki kanan. Tapi tembakannya melambung.
 
Ronaldo pada akhirnya benar-benar mencetak gol di menit ke-18. Joao Cancelo bergerak memotong dari kiri dan melepaskan tembakan. Bola membentur bek Genoa lalu gagal ditepis kiper dan jatuh di kaki Ronaldo. Dengan sontekan ringan, Ronaldo menceploskannya ke dalam gawang.
 
Ronaldo kembali jadi ancaman untuk Genoa di menit ke-24. Sepakannya meneruskan umpan Cuadrado ditepis oleh Radu.
 
Tembakan Ronaldo di menit ke-35 usai menusuk dari sisi kiri cuma berakhir melebar, usai bola membentur pemain.
 
Di menit ke-44, Genoa punya kesempatan. Namun tembakan Romulo masih berakhir di samping sasaran. Babak pertama berakhir dengan keunggulan Juventus.
 
Genoa mulai lebih berani menyerang di babak kedua. Krzysztof Piatek melepaskan tembakan keras di menit ke-53, memaksa Wojciech Szczesny menepis bola sembari menjatuhkan diri.
 
Piatek mendapatkan peluang lain tiga menit berselang, kali ini dari sepak pojok. Umpan lambung Daniel Bessa disambutnya dengan sundulan, namun masih melebar.
 
Sebuah kelengahan di menit ke-67 berujung fatal untuk Juventus. Christian Kouame menguasai bola di sisi kanan, setelah bek-bek Juventus tampak mengira bola bakal lebih dulu keluar lapangan dan berujung ke sepak pojok.
 
Kouame langsung mengirimkan umpan silang memanfaatkan ketidaksiapan pertahanan Juventus. Bola disambar Bessa dengan sundulan di depan gawang. Juventus 1-1 Genoa.
 
Ronaldo nyaris langsung mengembalikan keunggulan Juventus di menit ke-69. Sundulannya menyambut umpan lambung Alex Sandro cuma melesat tipis ke samping gawang.
 
Paulo Dybala mendapatkan kesempatan dari depan kotak penalti pada menit ke-77. Tembakannya melebar tipis ke samping kanan gawang.
 
Sepuluh menit kemudian, Dybala kembali melepaskan percobaan dari depan kotak penalti. Kali ini upayanya melesat ke atas mistar gawang.