Madrid Keok Di Kandang Alaves

Beritabola6 – Laju Real Madrid kembali tersendat di Liga Spanyol. Bahkan, Tim ibukota itu mengalami krisis gol. yang terbaru, El Real tumbang 0-1 di kandang Alaves.
 
Bertanding ke Estadio de Mendizorroza, Sabtu 06 Oktober 2018 malam WIB, Los Blancos yang tidak pernah menang di tiga laga terakhir mengusung misi kebangkitan.
 
Menghadapi tim sekelas Alaves, Madrid mampu mendominasi permainan dengan penguasaan bola mencapai 70% dan melepaskan 13 tembakan. Enam di antaranya mengarah ke gawang.
 
Namun Madrid akhirnya tumbang. Gol tunggal Manu Garcia di penghujung masa injury time babak kedua memaksa Madrid pulang dengan tangan hampa.
 
Dengan hasil ini, Madrid sudah tidak menang dalam empat laga terakhirnya di semua kompetisi. Tim arahan Julen Lopetegui itu menelan tiga kekalahan dan satu hasil imbang. Tren Madrid kian buruk karena mereka sama sekali tak mencetak gol di empat laga tersebut.
 
Usai kekalahan ini, Madrid masih menempati peringkat dua klasemen dengan 14 poin dari delapan laga. Sementara Alaves merangsek ke peringkat tiga dengan jumlah poin yang sama.
 
Jalannya Pertandingan
 
Madrid mengambil inisiatif menyerang sejak awal. Peluang didapat tim tamu di menit-menit awal pertandingan.
 
Dani Ceballos mengoper kepada Karim Benzema dan striker Madrid itu memutuskan untuk menembak. Namun upayanya masih mengarah tepat ke Fernando Pacheco. Beberapa saat kemudian, Ceballos melepaskan tembakan yang memaksa Pacheco melakukan penyelamatan.
 
Peluang untuk Madrid lewat sundulan Benzema yang meneruskan umpan Odriozola. Namun Victor Laguardia menghalaunya di garis gawang.
 
Peluang bagus didapat Alaves di menit ke-25. Umpan Calleri mengarah kepada Ibai Gomez. Tapi Raphael Varane lebih dulu menghalau bola.
 
Memasuki babak kedua, Madrid mencoba menyuntikkan tenaga baru. Karim Benzema ditarik keluar dan digantikan oleh Mariano Diaz.
 
Mariano mampu masuk ke kotak penalti Alaves. Namun ia terlalu lama menguasai bola dan kehilangan kesempatan.
 
Di sisi lain, Gomez mendapat peluang setelah mendapat bola dari Jony. Namun ia menyia-nyiakannya dan Varane lebih dulu membuang bola.
 
Sebuah serangan balik Alaves mengancam gawang Madrid. Jony yang bergerak di sisi kiri kemudian melepaskan tembakan ke arah tiang jauh, tapi bola masih melebar dari gawang.
 
Saat laga seperti akan berakhir imbang, Alaves justru mampu mencetak gol di menit ke-95. Dari tendangan sudut, bola ditanduk Sobrino yang ada di sisi kanan gawang. Bola yang melayang di depan gawang kemudian disundul oleh Manu Garcia. Alaves 1 Madrid 0.