Milan Libas Parma 2-1

Beritabola6 – AC Milan memperlihatkan semangat pantang menyerah saat mengadapi Parma. Sempat tertinggal lebih dulu, Rossoneri bangkit untuk membalikan keadaan menjadi 2-1.
 
Bertanding di hadapan publiknya sendiri di San Siro, Minggu 02 Desember 2018 malam WIB, Milan tampil lebih agresif sejak awal. Tapi, Parma yang bermain sabar sempat membuat mereka frustrasi.
 
Parma yang lebih dulu bikin gol di awal babak kedua lewat tandukkan Roberto Inglese. Tapi, selang empat menit kemudian, Milan langsung membalas lewat aksi Patrick Cutrone.
 
Momentum kemenangan Tim Biru Hitam terjadi di menit ke-71. Karena VAR, Milan mendapat penalti dan Franck Kessie mampu mengonversinya dengan sangat baik.
 
Hasil ini membuat Milan naik ke peringkat empat klasemen sementara Liga Italia dengan 25 poin. Sedangkan Parma masih ada di urutan keenam dengan 20 poin.
 
Jalannya Pertandingan
 
Laga baru dimulai, Milan melakukan start cepat. Tusukan langsung terjadi di menit pertama yang membuat Patrick Cutrone mampu mendapat ruang tembak. Tapi, sepakannya masih bisa ditangkap Luigi Sepe.
 
Tempo pertandingan cenderung cepat di awal. Parma juga berani dalam melakukan serangan dan memanfaatkan ruang-ruang yang ditinggal dua full-back Milan saat yang maju ke depan.
 
Performa Rossoneri cukup percaya diri. Beberapa kali tekanan mereka membuat lini belakang Parma pontang-panting. Cristian Zapata mendapat kesempatan lewat tandukan di menit kedelapan, tapi kembali diselamatkan Sepe.
 
Kessie juga sempat mendapatkan peluang di menit ke-14. Tapi, sepakan kerasnya dari luar kotak penalti masih menyamping.
 
Ketika Milan begitu agresif, Parma masih menanti momentum serangan balik yang tepat. Tapi, sampai menit ke-20 Crociati belum mampu melakukannya karena Milan benar-benar mengurung mereka.
 
Suso membuat peluang bersih pertama Milan di menit ke-28. Melalui akselerasi memikat, Suso mengakhirinya dengan tembakan keras kaki kanan. Tapi, tendangan itu masih bisa ditepis oleh Sepe.
 
Parma akhirnya mendapatkan satu peluang emas di menit ke-36. Riccardo Gagliolo mendapat ruang kosong di depan gawang Milan. Tapi, sundulan kerasnya masih sedikit menyamping di gawang Gianluigi Donnarumma. Babak pertama berakhir tanpa gol.
 
Babak kedua dimulai, Parma membuat kejutan. Baru berjalan empat menit Gialloblu berhasil mencetak gol. Berawal dari tendangan sudut Matteo Scozzarella, Roberto Inglese menyambutnya lewat tandukkan keras yang menjadi gol. Parma unggul 1-0.
 
Milan langsung menaikkan tempo serangan dan tak perlu waktu lama bagi mereka untuk membalas. Di menit ke-55, Cutrone berhasil membuat gol indah lewat tendangan voli akurat memanfaatkan bola muntah yang mengarah kepadanya. Skor menjadi 1-1.
 
Dewi fortuna berada di Milan. Pada menit ke-71, Rossoneri mendapatkan penalti karena handsball Alessandro Bastoni yang ketahuan karena VAR. Kessi mengeksekusi penalti dengan sempurna. Milan berbalik unggul 2-1.
 
Permainan semakin terbuka. Parma mulai berani melakukan tusukan-tusukan berbahaya. Tapi, mereka tetap tak mampu membuat peluang terbuka.
 
Milan sempat beberapa kali memanfaatkan ruang kosong di lini belakang Parma. Tapi, tak mampu memanfaatkannya dengan baik. Sampai akhirnya laga berakhir dengan skor 2-1 untuk Milan.