Morata Dua Gol, Chelsea Benamkan Crystal Palace 3-1

Beritabola6 – Chelsea meraup poin penuh saat menjamu Crystal Palace di pekan ke-11 Liga Inggris 2018/2019. The Blues membenamkan perlawanan tim tamu dengan skor 3-1. Dengan Alvaro Morata mencetak dua gol.
 
Dalam pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge, London, Inggris, Minggu 04 November 2018, Chelsea unggul 1-0 sejak babak pertama. Alvaro Morata membawa tuan rumah memimpin 1-0 hingga jeda.
 
Di awal babak kedua, Palace sempat menyamakan skor menjadi 1-1 lewat Andros Towsend. Namun dua gol tambahan bisa dicetak Chelsea lewat Morata dan Pedro Rodriguez. Skor 3-1 bertahan hingga laga berakhir.
 
Tiga poin membuat Chelsea naik ke peringkat dua dengan 27 poin, menggeser Liverpool turun ke posisi tiga yang kalah seliisih gol. Chelsea masih terpaut dua angka dari Manchester City. Adapun Palace tertahan di posisi 14 dengan 11 poin dari 11 laga.
 
Jalannya Pertandingan
 
Tampil dihadapan publiknya sendiri. Chelsea langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal laga.
 
namun, Solidnya pertahanan Crystal Palace membuat Chelsea kesulitan menciptakan peluang bersih.
 
Upaya Chelsea memecahkan kebuntuan akhirnya membuahkan hasil di menit ke-31. Berawal dari umpan terukur dari Pedro, Morata dengan dingin mencobloskan bola ke gawang tim tamu.
 
Unggul satu gol membuat Chelsea semakin percaya diri. The Blues terus menekan pertahanan Crystal palace. namun, Hingga babak pertama usai skor 1-0 tetap bertahan.
 
Di awal babak kedua, Palace bermain lebih baik. Gol penyama kedudukan pun bisa mereka lesakkan pada menit ke-53. Adalah Andros Towsend yang membawa Palace menyamakan skor menjadi 1-1. Memanfaatkan umpan terobosan James McArthur, sepakan Towsend bersarang ke pojok kanan bawah gawang Chelsea.
 
Di menit ke-56, Chelsea nyaris membobol gawang Palace. Dari sisi kanan, Cesar Azpilicueta melepaskan crossing yang bisa ditanduk Morata. Bola bisa ditepis, namun ternyata Morata sudah dalam posisi offside.
 
Tiga menit berselang, percobaan kembali dilakukan Chelsea. Kali ini, sepakan kaki kanan Willian dari luar kotak penalti masih mendarat di pelukan Hennessey.
 
Pada menit ke-62, peluang kembali didapat Chelsea. Kali ini lewat sundulan David Luiz yang bisa ditepis Hennessey. Masih gagal bikin gol, Chelsea memasukkan Eden Hazard dan Mateo Kovacic menggantikan Ross Barkley dan Willian.
 
Pergantian itu membuahkan hasil. Pelanggaran pada Hazard di menit ke-65 berbuah gol.
 
Tendangan bebas dilepaskan Hazard, dan bisa diterima Morata di sisi kanan gawang Palace. Morata langsung melepaskan sepakan kaki kiri yang masuk ke gawang lawan. Skor menjadi 2-1, tuan rumah kembali memimpin.
 
Kembali memimpin membuat Chelsea percaya diri. Di menit ke-69, gol ketiga lahir dari kaki Pedro. Memanfaatkan umpan mendatar Marcos Alonso dari sisi kiri ke kotak penalti, Pedro menyambarnya dengan sepakan yang mengirim bola masuk ke gawang Palace. Skor menjadi 3-1.
 
pada menit ke-77, Palace membuat percobaan. Patrick van Aanholt melepaskan sepakan dari dalam kotak penalti, namun arahnya masih melenceng dari gawang Chelsea.
 
Memasuki menit-menit akhir, Palace kesulitan mencari gol tambahan. Sebaliknya, tuan rumah nyaris mendapat gol keempat di penghujung laga. Morata nyaris mencetak hat-trick di menit akhir, andai bola chipnya tidak digagalkan Hennessey. Skor 3-1 untuk kemenangan Chelsea atas Palace bertahan hingga peluit tanda akhir pertandingan berbunyi.