Munchen Gasak Hoffenheim 3-1

Beritabola6 – Juara bertahan, Bayern Munchen mengawali Liga Jerman musim 2018/2019 dengan kemenangan menyakinkan atas Hoffenheim, Munchen mengatasi perlawanan tim tamu dengan skor 3-1.
 
Pertandingan Munchen melawan Hoffenheim menandai pembukaan Liga Jerman dan laga ini berlangsung di Allianz Arena, Sabtu 25 Agustus 2018 dini hari WIB. Ini sekaligus juga menjadi laga perdana Niko Kovac di liga bersama Munchen.
 
Tampil dengan skuat terbaiknya, Munchen membuka keunggulan di menit ke-23. Thomas Mueller menjadi pencetak gol perdana Munchen.
 
Mueller menjebol gawang Hoffenheim lewat sundulan. Pemain timnas Jerman itu memanfaatkan bola dari tendangan sudut Joshua Kimmich.
 
Robert Lewandowski sempat mencetak gol di menit ke-55 setelah menerima bola dari Kimmich. Namun gol tersebut dianulir karena Lewandowski dinilai berada dalam posisi offside.
 
Dua menit berselang, Munchen justru kebobolan. Adam Szalai mampu melewati Jerome Boateng dan kemudian menaklukkan Manuel Neuer lewat tembakan dari dalam kotak penalti.
 
Drama sempat terjadi pada menit ke-80. Munchen mendapat hadiah penalti setelah Havard Nordtveit dinilai melanggar Franck Ribery.
 
Lewandowski maju sebagai eksekutor dan tendangannya ditepis oleh Oliver Baumann. Arjen Robben kemudian memaksimalkan bola muntah untuk menjebol gawang Hoffenheim.
 
Namun gol tersebut tak disahkan dan wasit meminta penalti diulang setelah meninjau VAR. Kali ini, Lewandowski sukses mengeksekusi penalti untuk memberi Munchen keunggulan 2-1.
 
Munchen kembali bikin gol di menit ke-86, namun lagi-lagi dianulir. Bola tendangan Leon Goretzka berbelok masuk ke gawang setelah membentur Mueller. Namun wasit mengecek VAR dan menilai gol tidak sah karena Mueller melakukan handball.
 
Munchen akhirnya benar-benar mencetak gol ketiganya di menit ke-90. Berawal dari lemparan ke dalam dari Kimmich, bola yang mengarah ke Muller langsung dioper kepada Robben yang bergerak di dalam kotak penalti. Bek Hoffenheim tak mampu menghentikan Robben dan pemain asal Belanda itu pun langsung memaksimalkan peluangnya untuk mencetak gol.