Napoli Tahan Imbang PSG 1-1

Beritabola6 – Duel dua tim papan atas antara Napoli melawan Paris Saint Germain berakhir tanpa pemenang. Kedua tim harus puas berbagi poin usai bermain imbang 1-1.
 
Persaingan di Grup C Liga Champions kian memanas setelah Liverpool tumbang di markas Red Star Belgrade. Liverpool mengumpulkan enam poin, disusul oleh Napoli dan PSG yang masing-masing punya lima dan empat poin sebelum pertandingan.
 
Namun baik Napoli dan PSG tak mampu memaksimalkan situasi tersebut. Kedua tim hanya bermain imbang 1-1 di San Paolo, Rabu 07 November 2018 dini hari WIB.
 
PSG sempat unggul lebih dulu lewat gol Juan Bernat di akhir babak pertama. Napoli kemudian membalas di paruh kedua melalui eksekusi penalti Lorenzo Insigne.
 
Dengan hasil ini, Napoli kini mengumpulkan enam poin dari empat pertandingan. Tim arahan Carlo Ancelotti itu berbagi posisi teratas Grup C dengan Liverpool yang punya jumlah poin sama.
 
Sementara itu, PSG ada di urutan ketiga dengan lima poin. Red Star Belgrade ada di posisi terbawah dengan empat poin.
 
Jalannya Pertandingan
 
Pertandingan berjalan dalam tempo lambat di menit-menit awal. Bola lebih banyak berkutat di lapangan tengah.
 
Peluang pertama didapat PSG di menit ke-25 lewat tembakan voli Kylian Mbappe. Namun sepakan Mbappe dari sudut sempit itu hanya melintas di depan gawang.
 
Napoli mendapat tendangan bebas namun gagal memaksimalkannya. Tendangan Dries Mertens masih melebar dari gawang PSG.
 
Tendangan bebas untuk Napoli kembali tak membuahkan gol. Kali ini eksekusi Lorenzo Insigne membentur pagar betis pemain PSG dan hanya menghasilkan sepak pojok.
 
Tak lama kemudian, Insigne lagi-lagi dapat peluang. Ia melepaskan tembakan voli sambil membalikkan badan. Namun bola mengenai Marquinhos dan melebar dari gawang.
 
Justru PSG yang mampu mencetak gol di penghujung babak pertama. Juan Bernat membungkam publik San Paolo usai menjebol gawang David Ospina.
 
Gol ini berawal dari Mbappe yang bergerak di sisi kiri. Usai melakukan tusukan, Mbappe kemudian melepaskan umpan tarik yang dituntaskan oleh Bernat.
 
Memasuki babak kedua, Napoli langsung mengambil inisiatif menyerang. Tekanan yang dilancarkan Napoli menghasilkan sejumlah peluang.
 
Mertens masuk ke kotak penalti setelah melakukan kerja sama satu dua dan kemudian melepaskan tembakan ke arah gawang. Sepakan Mertens tersebut memaksa Gianluigi Buffon melakukan penyelamatan.
 
Buffon kembali menggagalkan upaya Mertens tak lama kemudian. Dia menghalau tendangan lob Mertens.
 
Tekanan yang terus dilancarkan Napoli kemudian menghasilkan penalti di menit ke-61. Tuan rumah mendapat penalti setelah Thiago Silva dan Buffon menjatuhkan Jose Callejon.
 
Insigne maju sebagai eksekutor. Meski arah tendangannya bisa ditebak oleh Buffon, namun bola meluncur terlalu deras dan tak bisa dijangkau oleh kiper gaek Italia itu.
 
Mbappe menyia-nyiakan peluang yang diperolehnya di menit ke-86. Berdiri bebas di tengah kotak penalti saat menerima umpan dari Neymar, Mbappe justru tak mampu mengarahkan tembakannya ke gawang. Tendangannya menyamping dari gawang Ospina.