Persela Diimbang Madura United Di Derby Jawa Timur

Beritabola6 – Persela Lamongan gagal memaksimalkan laga kandang untuk memetik kemenangan saat menghadapi Madura United di Laga derby Jawa Timur. Sempat unggul lebih dulu, Persela harus puas dengan hasil imbang 1-1.
 
Persela bertekad menjaga rekor tak terkalahkan di laga kandang pada putaran pertama Liga 1 2018 saat menjamu Madura United di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, Senin 23 Juli 2018. Alhasil, Skuat asuhan Aji Santoso itu memimpin lebih dulu.
 
Di menit ke-11, Fahmi Al-Ayyubi sukses menanduk bola sepak pojok Guntur Triaji. Persela unggul 1-0, seraya mengakhiri catatan clean sheet Madura United di tiga laga terakhir.
 
Madura United tersulut usai gawangnya dibobol. Tekanan langsung dilancarkan anak asuh Mario Gomes de Olivera. Di menit ke-24, serangan mereka membuahkan hasil.
 
Beto yang menguasai bola dan dikepung pemain Persela, dengan cerdik mengirim umpan terobosan ke lini pertahanan lawan. Zah Rahan kemudian mengambil bola, menggiringnya sampai kotak penalti, dan menaklukkan Muhammad Ridwan lewat sepakan jarak dekat. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.
 
Di babak kedua, Persela dan Madura United berusaha mencari gol keduanya. Namun rapatnya lini belakang masing-masing membuat gol tak kunjung tiba.
 
Madura sempat memasukkan Greg Nwokolo menggantikan Engelberd Sani. Sementara di Persela, Sugeng Effendi masuk menggantikan Guntur Triaji. Namun tidak ada peluang berarti tercipta di babak kedua. Hingga laga tuntas, skor 1-1 bertahan.
 
Hasil ini membuat Persela benar-benar mempertahankan rekor tak terkalahkan di kandang sepanjang putaran pertama Liga 1 2018. Satu poin membawa Laskar Joko Tingkir naik ke peringkat delapan dengan 24 poin dari 17 laga, sementara Madura United di peringkat empat dengan 26 poin.