Perubahan Format Piala Super Spanyol 2018 Dan Akan Dihelat Di Maroko

Beritabola6 – Gelaran Piala Super Spanyol edisi 2018 mengalami perubahan format. Jika sebelumnya menggunakan format home away. Kini hanya digelar satu leg saja. Pertandingan dipastikan akan dilangsungkan di luar negeri, tepatnya di Tangier, Maroko.
 
Stade Ibn Battouta telah ditetapkan RFEF (Federasi Sepakbola Spanyol) sebagai venue pertandingan yang dilangsungkan pada 12 Agustus 2018 mendatang. Pertandingan itu sendiri akan mempertemukan Sevilla melawan juara La Liga dan Copa del Rey, Barcelona.
 
Edisi Piala Super Spanyol kali ini memang berbeda dengan biasanya, di mana hanya digelar sekali dan di tempat netral. Terkait format, Sevilla sempat mengajukan keberatan namun ditolak.
 
Kami tidak menerimanya, Karena ini bertantangan dengan keinginan kami. sebut Presiden RFEF Jose Castro.
 
Sevilla tampil di Piala Super Spanyol usai menjadi runner-up Copa del Rey. Los Rojiblancos dipaksa mengakui keunggulan Barca usai digasak 0-5 di final, yang digelar di Wanda Metropolitano, April lalu.
 
Sementara itu pertarungan ini merupakan ulangan Piala Super Spanyol 2016. Barca tampil sebagai pemenang setelah mengalahkan Sevilla secara meyakinkan dengan agregat 5-0.
 
Real Madrid merupakan juara Piala Super Spanyol tahun lalu. Madrid mengalahkan Barca dengan agregat 5-1.