Prancis Difavoritkan Singkirkan Argentina

Beritabola6 – Prancis akan menghadapi Argentina di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Les Blues diprediksi akan menyingkirkan Albiceleste. namun, Lionel Messi dijagokan bikin gol pertama.
 
Pertandingan antara Prancis melawan Argentina akan berlangsung di Kazan Arena, Kazan, Sabtu 30 Juni 2018 malam pukul 21.00 WIB.
 
Sampai sejauh ini Prancis dan Argentina sudah 11 kali berhadapan. Hasilnya, tim Tango memenangi enam pertandingan, sementara tim Ayam Jantan baru dua kali menang dan tiga imbang.
 
Di ajang Piala Dunia, Argentina dan Prancis sudah dua kali berhadapan. Argentina dua kali memenangi duel di pesta sepakbola sejagad itu.
 
Pertemuan pertama terjadi di Piala Dunia 1930. Kala itu, Argentina membukukan kemenangan 2-0. Kemenangan kedua dicatatkan di Piala Dunia 1978, Argentina menang dengan skor 2-0.
 
Laga terbaru juga dimenangi oleh Argentina, saat pertandingan persahabatan di Stade Velodrome pada 12 Februari 2009. Argentina menang 2-0 atas Prancis.
 
Lionel Messi jelas akan menjadi pemain andalan di timnas Argentina. Setelah dua pertandingan teredam, La Pulga akhirnya bisa meledak di pertandingan ketiga melawan Nigeria.
 
Messi juga menjadi salah satu penentu kemenangan Argentina di pertandingan terakhir melawan Prancis. Messi menggenapi gol Jonas Gutierrez di babak pertama.
 
Sementara itu, Prancis lebih bisa membagi beban di dalam skuatnya. Dalam lis pemain asuhan Didier Deschamps, ada beberapa pemain jempolan. Paul Pogba jelas menjadi sorotan. Dia bisa berbagi beban dengan Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe.
 
Peran Pogba krusial untuk urusan membagi bola, apalagi Prancis mempunyai senjata serangan balik yang berbahaya dengan para sprinter seperti Mbappe dan Greizmann. Di bangku cadangan, masih ada pemain sayap cepat lainnya dalam diri Ousmane Dembele.
 
Sejauh ini, Pogba membukukan tiga keypasses dalam dua pertandingan yang dijalani bersama timnas Prancis. Ada juga dua tembakan yang dilepaskan saat Prancis melawan Peru dan Australia. Umpan akurat Pogba diperlukan sebagai salah satu senjata counter attack cepat.
 
Prancis sedang dalam laju tak terkalahkan. Dalam tujuh pertandingan, mereka membukukan sebanyak lima kemenangan dan dua hasil imbang. Lini belakang Prancis juga tampil cukup oke, dengan catatan tiga kali membukukan clean sheet, dua catatan tak kebobolan dibukukan saat berlaga di Rusia.
 
Prancis mempunyai rekor cukup bagus di laga fase gugur Piala Dunia. Andai tak menghitung laga yang selesai dengan adu penalti, Prancis mempunyai catatan bagus dengan raihan delapan kali menang dan dua kali menuai hasil imbang.
 
Di Rusia, baru ada lima tembakan on target ke gawang Prancis. Gol yang membobol Hugo Lloris dibukukan lewat tendangan penalti oleh Mile Jedinak.
 
Sementara itu, Argentina malah sedang tampil naik turun. Mereka baru sekali membukukan kemenangan dalam tiga laga terakhir, satu laga lainnya selesai imbang, sisanya berakhir kekalahan.
 
Lini belakang Argentina menjadi sorotan, karena sudah kebobolan lima gol dalam tiga pertandingan fase grup Piala Dunia 2018.
 
Dengan statistik seperti itu, Prancis dijagokan oleh bursa taruhan Eropa memenangi pertandingan melawan Argentina. William Hill memberi koefisien 13/10, sementara hasil imbang ada di koefisien 2, dan kemenangan Argentina di angka 12/5.