PS Tira Hantam PSMS 4-2

Beritabola6 – PS Tira memetik kemenangan telak 4-2 atas PSMS Medan di lanjutan Liga 1 2018. Aleksandar Rakic tampil ciamik dengan mencetak hat-trick dalam laga ini.
 
Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu 05 Desember 2018 malam WIB, PSMS sudah harus bermain dengan 10 pemain saat laga baru berjalan 11 menit. Shohei Matsunaga menerima kartu merah langsung dari wasit Dodi Setia Purnama setelah melanggar Ahmad Nufiandani.
 
Unggul jumlah pemain membuat PS Tira di atas angin. Skuat asuhan Nil Maizar itu terus menekan pertahanan PSMS. Alhasil, PSMS kesulitan meladeni permainan tim tamu.
 
Bahkan, PSMS nyaris kebobolan di menit ke-27 lewat tembakan chip Nufiandani yang mampu dipatahkan Abdul Rohim.
 
Namun, PSMS mampu memberikan perlawanan terbaik dan sempat mengejutkan pertahanan PS Tira di menit 37. Angga Saputra melepaskan tembakan dari jarak dekat dengan memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Felipe Martins, namun bola melenceng dari bidang sasaran.
 
Dimas Drajad nyaris membawa PS Tira unggul di babak pertama jelang babak pertama usai. Dimas melepaskan tembakan, namun bola melenceng dari target. Skor 0-0 bertahan di babak pertama.
 
PS Tira akhirnya bisa unggul di menit ke-53. Aleksandar Rakic melesakkan gol dengan tembakan kaki kiri usai memanfaatkan umpan silang dari sisi kiri. 1-0 PS Tira memimpin.
 
PS Tira punya tiga peluang beruntun selepas gol Rakic. Seluruh peluang tersebut datang daru Sansan Fauzi, namun tak satupun yang berbuah gol.
 
PS Tira memperbesar keunggulan 2-0 di menit ke-77. Rakic melesakkan gol kedua setelah menerima umpan dari sisi kiri. Bola tembakannya meluncur melewati sela-sela kaki Abdul Rohim.
 
Rakic mencetak hat-trick di menit ke-80. Pemain asal Serbia itu melesakkan bola dari eksekusi tendangan bebas. Bola meluncur mulus ke dalam gawang tanpa ada sedikit pun pergerakan dari Abdul Rohim.
 
PSMS Medan berhasil perkecil ketertinggalan menjadi 1-3 di menit ke-83. Rachmad Hidayat melesakkan gol lewat sundulan usai memanfaatkan umpan silang dari sisi kanan.
 
Di saat mendapat momentum untuk kembali memperkecil ketertinggalan, PSMS malah harus kebobolan untuk yang keempat kalinya. Kali ini giliran Dimas Drajad, yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-88.
 
PSMS baru bisa memperkecil kekalahan menjadi 2-4 di masa injury time, tak lama setelah Roni Sugeng diganjar kartu kuning kedua. Gol tim asal Medan itu dilesakkan lagi oleh Rachmad Hidayat.
 
Tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa waktu. PS Tira keluar sebagai pemenang setelah melumat PSMS 4-2.
 
Dengan kekalahan ini PSMS turun ke dasar klasemen dengan 37 poin. PS Tira naik ke posisi 17 dengan 39 poin, sama seperti Sriwijaya FC, Mitra Kukar, dan Perseru Serui.
 
Sampai saat ini belum satu pun tim yang dipastikan terdegradasi ke Liga 2. Nasib tim-tim papan bawah akan di tentukan pada pekan terakhir Liga 1 2018.(Bandar Bola)