PSM Benamkan Arema 2-1

Beritabola6 – PSM Makassar berhasil mengandaskan perlawanan Arema FC 2-1 dalam pekan ke-25 Liga 1 2018. Tambahan tiga poin membawa Juku Eja menempel Persib Bandung di puncak klasemen.
 
Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu 14 Oktober 2018 sore WIB, PSM membuka keunggulan saat laga baru berjalan tujuh menit. Muhammad Rachmat mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan Wiljan Pluim .
 
Pada menit ke-18, PSM mengancam gawang Arema FC. Marc Klok melepas tembakan dari luar kotak pinalti, namun bola masih mampu ditepis oleh Utam Rusdiana.
 
Arema FC beberapa kali sempat mencoba keluar dari tekanan PSM. Namun, serangan yang diracik Makan Konate dkk. berulang kali diputus barisan pertahanan PSM. Skor 1-0 untuk PSM pun bertahan hingga turun minum.
 
Singo Edan baru berhasil memecah kebuntuan di menit ke-61. Ahmad Nur Hardianto, yang baru memulai laga pada menit ke-36, mengubah skor menjadi 1-1 usai menyambar umpan silang Muhammad Rafli.
 
M. Rachmat sempat berhasil menjebol gawang Arema FC untuk kedua kalinya di menit ke-62. Namun, gol tersebut dianulir setelah wasit Kuspriyanto melakukan diskusi dengan hakim garis.
 
PSM berhasil kembali unggul 2-1 di menit ke-68. Kesalahan pemain belakang Arema FC dalam menahan bola tembakan M. Rachmat berhasil dimanfaatkan Guy Junior. Dalam posisi bebas, Guy melesakkan gol dari jarak dekat.
 
Tak ada gol tambahan hingga laga tuntas. PSM menumbangkan Arema FC dengan skor 2-1.
 
Kemenangan ini membuat PSM mengoleksi 44 poin dari 25 laga. Jumlah itu sama dengan Persib Bandung di puncak klasemen yang baru main 24 kali.
 
Kekalahan ini membuat Arema FC tetap tertahan di posisi ke-11 dengan 31 poin dari 25 laga. Arema FC cuma unggul tiga angka dari PS Tira yang ada di zona degradasi.