PSM Diimbangi Bhayangkara FC Tanpa Gol

Beritabola6 – PSM Makassar gagal mengkudeta posisi Persija Jakarta di puncak klasemen Liga 1 2018. Hal itu dikarenakan Juku Eja hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Bhayangkara FC.
 
Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion PTIK, Jakarta, Senin 03 Desember 2018 malam WIB, Laga berjalan seru dan keras. Bek PSM, Steven Paulle sudah diganjar kartu kuning karena tekel keras kepada striker Bhayangkara FC, Elio Martins.
 
PSM mengancam gawang Bhayangkara FC di menit ketiga. Kerja sama antara M. Rahmat dan Sandro diakhiri oleh sepakan Marc Klok, namun tendangan pemain berusia 25 tahun itu terlalu tinggi di atas gawang Wahyu Tri.
 
Pertandingan berjalan sengit dengan wasit beberapa kali meniup peluit akibat pelanggaran dari kedua tim, namun tak ada peluang berbahaya dari kedua tim.
 
Peluang berbahaya baru tercipta di menit ke-30. Juku Eja dapat peluang melalui Sandro setelah menerima umpan dari Marc Klok. Sempat memutar untuk mengecoh pemain belakang lawan, pria berkebangsaan Brasil tersebut gagal menggetarkan jala Wahyu Tri. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.
 
Di babak kedua pertandingan sempat berjalan panas. Elio Bruno dan Haim Kipuw terlibat pertengkaran di menit ke-58 dan wasit Hadiyana mengganjar kedua pemain tersebut dengan kartu merah langsung.
 
PSM sempat membobol gawang Bhayangkara FC di menit ke-66. Tembakan keras Zulham Zamrun dari luar kotak penalti ditepis Wahyu Tri dan bola liar disambar Sandro, namun gol dianulir setelah si pemain lebih dulu dalam posisi offside.
 
Bhayangkara FC juga sempat berhasil membobol gawang PSM pada menit ke-78. Tembakan Wahyu Subo Seto membentur tiang gawang, bola langsung disontek Alsan Sanda ke dalam gawang PSM, namun dianulir setelah lebih dulu dalam posisi offside.
 
Peluang emas didapat PSM pada menit ke-83. Zulham mendapat sodoran bola dari M. Rahmat, dalam posisi bebas dia menyepak bola, namun arahnya masih melebar dari bidang sasaran.
 
Pertandingan berlangsung sengit hingga akhir, namun tak ada gol yang tercipta. Hasil imbang 0-0 merugikan PSM dalam perburuan gelar juara.
 
PSM tertahan di posisi kedua dengan 58 poin, kalah satu angka dari Persija di puncak klasemen.
 
Di pekan terakhir PSM bakal menjamu PSMS Medan dan Persija menjamu Mitra Kukar. PSM harus menang dan berharap Persija tersandung jika ingin meraih trofi juara.