Roma Atasi Parma 2-0

Beritabola6 – AS Roma membawa pulang kemenangan kemenangan dari lawatannya ke markas Parma. Giallorossi mengatasi perlawanan Parma dengan skor 2-0.
 
Melawat ke Stadio Ennio Tardini, Sabtu 29 Desember 2018 malam WIB, Roma sempat kesulitan mengatasi perlawanan ketat tuan rumah. Sehingga babak pertama berakhir imbang 0-0. Roma ditentukan oleh gol-gol dari Bryan Cristante dan Cengiz Under.
 
Hasil ini menandai kemenangan kedua beruntun Roma di liga, usai di menundukkan Sassuolo di Boxing Day. Dengan tiga poin tambahan, Giallorossi terdongkrak ke peringkat kelima klasemen dengan perolehan 30 poin.
 
Roma tertinggal dua poin dari rival sekotanya Lazio yang berada di peringkat keempat, atau slot terakhir lolos ke Liga Champions musim depan. Sedangkan Parma menempati peringkat 12 dengan 25 poin.
 
Roma mengambil inisiatif serangan sejak awal. Sebuah heading Cristante yang dimulai dari sepak pojok bergulir di depan gawang.
 
Parma menguji pertahanan Roma. Kiper Robin Olsen melakukan penyelamatan krusial saat menepis tembakan Luca Siligardi dalam situasi one-on-one sebelum laga memasuki setengah jam.
 
Crossing Alessandro Florenzi disambut Edin Dzeko dengan sundulan, namun masih bisa ditangkap Luigi Sepe. Parma merespons lewat tembakan jarak jauh Leo Stulac.
 
Menjelang turun minum, Roma melewatkan sebelum peluang ketika umpan silang Under gagal dijangkau Justin Kluivert dari jarak dekat.
 
Gol yang ditunggu-tunggu Roma akhirnya terlahir setelah turun minum.
 
Di menit ke-58, Roma berhasil membuka keunggulan atas Parma. Dari sepak pojok Under, Cristante menyambut bola dengan sundulan yang bersarang di tiang jauh untuk mengubah skor menjadi 1-0.
 
Keputusan memasukkan Lorenzo Pellegrini terbukti jitu. Kurang dari semenit setelah menggantikan Nicolo Zaniolo, Pellegri mengirim umpan silang ke dalam kotak penalti, bola sempat mengenai pemain belakang Parma sebelum disambar Under, yang tidak terkawal.
 
Bola bersarang ke sudut bawah gawang Parma sekaligus mengubah skor menjadi 2-0 di menit ke-75. Tidak ada gol tambahan tercipta di waktu tersisa. Roma mengakhir laga dengan kemenangan 2-0.