Ronaldo Bikin Gol, Juve Bungkam Frosinone 2-0

Beritabola6 – Juventus di paksa bekerja extra keras untuk menghadapi perlawanan ketat Frosinone. Bianconeri Harus menunggu hingga menit-menit akhir untuk memetik kemenangan 2-0.
 
Bertanding ke Stadio Benito Stirpe, Senin 24 September 2018 dinihari WIB, Juventus tampil dominan dengan penguasaan bola hingga 72%. Tapi tuan rumah bertahan dengan rapat sehingga menyulitkan Juventus.
 
Juara bertahan butuh 81 menit untuk membuka keunggulan lewat kaki Cristiano Ronaldo. Federico Bernardeschi menggandakannya di masa injury time.
 
Juventus melepaskan total 30 tembakan dengan delapan di antaranya tepat target. Sementara tuan rumah cuma punya tiga tembakan dan tak satupun mengarah ke gawang.
 
Dengan hasil ini, Juventus masih jadi satu-satunya tim yang sempurna di Serie A musim ini dalam lima pekan. Ronaldo dkk. memuncaki klasemen dengan 15 poin, unggul tiga poin dari Napoli. Sementara Frosinone masih di posisi 19 dengan satu poin.
 
Jalannya Pertandingan
 
Juventus langsung mengancam menit ke-8. Juan Cuadrado mengirim umpan silang yang ditanduk Mario Mandzukic, bola mengarah ke Ronaldo. Ronaldo menyontek bola melewati kiper, tapi bola disapu Marco Capuano.
 
Ronaldo menebar ancaman lain di menit ke-20. Sepakannya kali ini dihalau oleh Marco Sportiello.
 
Juventus terus menekan. Pada menit ke-31, Mandzukic memantulkan umpan Pjanic dan disambar Daniele Rugani dengan tendangan salto. Tapi bola melambung.
 
Sepakan jarak jauh Cuadrado di menit ke-39 melayang ke atas mistar gawang. Skor 0-0 bertahan sampai babak pertama tuntas.
 
Semenit babak kedua berjalan, Rodrigo Bentancur melepaskan percobaan yang masih melambung. Frosinone terus bertahan dengan rapat. Juventus memasukkan Federico Bernardeschi untuk membongkarnya.
 
Tembakan Ronaldo di menit ke-58 dari jarak dekat cuma melambung, usai menyambar umpan Bernardeschi. Ronaldo kembali mendapatkan peluang di menit ke-64, saat menyontek umpan Alex Sandro dengan tumit di depan gawang. Bola ditangkap oleh Sportiello.
 
Juventus memecah kebuntuan di menit ke-81. Tembakan Miralem Pjanic terblok dan bola mengarah ke Ronaldo yang berdiri bebas di depan gawang.
 
Ronaldo menuntaskannya tanpa ampun ke dalam gawang. Frosinone sempat memprotes karena menilai Ronaldo offside, tapi wasit memilih tak meninjau lewat VAR sementara hakim garis tak mengangkat bendera.
 
Di masa injury time, Juventus menggandakan keunggulan. Dari serangan balik, Pjanic di kiri mengirim umpan silang ke Bernardeschi di kanan. Bernardeschi melewati satu pemain lalu mengarahkan bola ke pojok kiri gawang.