Tertinggal Dua Gol, Sriwijaya Imbangi Persebaya 3-3

Beritabola6 – Sriwijaya FC harus puas dengan hasil imbang 3-3 saat menjamu Persebaya Surabaya di pekan ke-22 Liga 1 2018. Sempat tertinggal dua gol lebih dulu, Sriwijaya berhasil bangkit untuk menyamakan kedudukan.
 
Bertanding di Stadion Jakabaring, Minggu 16 September 2018, Sriwijaya dikejutkan gol cepat Persebaya di menit ketiga. David Aparecido Da Silva mencetak namanya di papan skor.
 
Gol tercipta setelah Da Silva memanfaatkan umpan Irfan Jaya dan menembak dari jarak dekat. Teja Paku Alam tak bisa mengantisipasi tembakan itu.
 
Sriwijaya baru dapat menyamakan kedudukan di menit ke-18. Tembakan Esteban Vizcarra dari luar kotak penalti menggetarkan pojok kanan atas gawang Persebaya yang dijaga Miswar Saputra.
 
Namun, Persebaya kembali unggul dua menit kemudian. Gol dicetak OK John di menit ke-21.
 
Sriwijaya terus berupaya menyamakan kedudukan. tapi, Tidak ada gol yang tercipta di waktu tersisa. babak pertama berakhir 1-2.
 
Memasuki babak kedua, Sriwijaya semakin gencar menekan pertahanan tim tamu. namun, Swijaya justru kebobolan di menit ke-53.umpan dari Osvaldo Haay di kotak penalti diselesaikan dengan baik oleh Da Silva.
 
Sriwijaya memangkas ketinggalan dengan mencetak gol lewat Manuchekhr Dzhalilov. Mendapatkan umpan dari Goran Ganchev, Dzhalilov menmbak gawang Persebaya.
 
Persebaya membuang keunggulan setelah membiarkan Beto Goncalves mencetak gol pada menit ke-61. Mendapat umpan Dzhalilov di kotak penalti, Beto menjebol gawang Miswar.
 
Dengan tambahan satu poin itu, Persebaya masih berada di urutan ke-13 dengan 26 poin. Sementara itu, tuan rumah Sriwijaya hanya memipin dua trap di atas Bajul Ijo, pada posisi ke-11 dengan a27 poin.