United Bungkam Fulham 3-0

Beritabola6 – Laju tak terkalakan Manchester United masih terus berlangusng. Setan Merah membungkam tuan rumah, Fulham dengan skor meyakinkan 3-0.
 
Pada pertandingan yang dihelat di Craven Cottage, Sabtu 09 Februari 2019 malam WIB, dalam laga pekan ke-26 Premier League. Sempat memberi ancaman di awal laga, Fulham malah tertinggal dua gol di babak pertama.
 
Gol-gol Setan Merah dilesakkan oleh Paul Pogba di menit ke-14. Anthony Martial menggandakannya di menit ke-23.
 
Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer menuntaskan permainan dengan kemenangan 3-0. Gol tambahan di babak kedua lahir lewat eksekusi penalti Pogba.
 
Kemenangan ini meneruskan rentetan tak terkalahkan United di bawah asuhan Solskjaer. Dari 11 laga di semua ajang, The Red Devils mendapat 10 kemenangan dan satu imbang.
 
United untuk sementara naik ke posisi empat dengan 51 poin dari 26 laga, menyalip Chelsea yang turun ke posisi lima dengan 50 poin dari 25 laga. Fulham tetap di posisi ke-19 dengan 17 poin dari 26 laga.
 
Jalannya Pertandingan
 
Tim tuan rumah langsung mengancam saat laga baru berjalan tiga menit. Ryan Babel mengawali serangan dan memberikan bola kepada Luciano Vietto. Tembakan langsung dilepaskan oleh Vietto, namun arah bola masih melebar dari sasaran.
 
Fulham kembali mengancam dua menit berselang. Umpan silang Babel gagal disambut Aleksandar Mitrovic, namun bola liar berhasil disambar Andre Schurrle, yang arah bolanya melambung ke atas gawang David de Gea.
 
Permainan United perlahan mulai meningkat. The Red Devils beberapa kali mampu menekan pertahanan Fulham.
 
Usaha United baru berbuah hasil di menit ke-14. Paul Pogba membawa United memimpin 1-0 setelah melesakkan gol lewat tembakan kerasnya dari sudut sempit yang gagal dihentikan Sergio Rico.
 
Setan Merah memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-23. Anthony Martial mencetak gol setelah lebih dulu melewati Denis Odoi dan Maxime Le Marchand sebelum menaklukkan Rico.
 
Fulham berusaha bangkit untuk memperkecil ketertinggalan. Upaya mereka tak ada yang membuahkan hasil hingga turun minum. Skor 2-0 bertahan untuk United di babak pertama.
 
Fulham berupaya mengambil kontrol permainan di lima menit pertama babak kedua. Tim besutan Claudio Ranieri dengan sabar memainkan umpan-umpan pendek untuk masuk ke sepertiga akhir pertahanan United.
 
Upaya itu tak kunjung menciptakan peluang. United malah lebih baik dalam melakukan serangan balik, yang salah satunya saat tembakan Ander Herrera berhasil ditepis oleh Rico pada menit ke-62.
 
Dua menit berselang Fulham diganjar penalti. Wasit memberi hadiah untuk United setelah Le Marchand melanggar Romelu Lukaku.
 
Pogba maju sebagai eksekutor. Bola tembakannya berhasil merobek gawang Fulham meski Rico sudah tepat dalam membaca arah. 3-0 United memimpin.
 
Fulham coba meningkatkan serangan. Tembakan Calum Chambers dari kotak penalti di menit ke-68 masih dengan mudah bisa diamankan De Gea.
 
Terjadi perselisihan antara De Gea dan Mitrovic di menit ke-88. Wasit menengahkannya dengan memberi kartu kuning untuk kedua pemain.