United Diimbangi Valencia Tanpa Gol Di Old Trafford

Beritabola6 – Manchester United gagal memaksimalkan laga kandang untuk meraih kemenangan saat menjamu Valencia di matchday 2 Liga Champions. Setan Merah dipaksa bermain imbang tanpa gol alias 0-0 oleh El Che.
 
Menjamu Valencia di Old Trafford, Rabu 03 Oktober 2018 dini hari WIB, United kesulitan menciptakan menghadapi perlawanan ketat tim Spanyol itu.
 
Sepanjang pertandingan, United tercatat melepaskan 18 tembakan, namun cuma empat yang mengarah ke gawang. Sedangkan Valencia hanya membuat delapan kali percobaan.
 
Dengan hasil ini, United menempati peringkat dua klasemen Grup H dengan empat poin dari dua laga. Mereka tertinggal dua angka dari Juventus yang masih sempurna.
 
United langsung mengambil inisiatif menyerang. Namun Valencia yang mendapat peluang lebih dulu.
 
Goncalo Guedes menerima bola di sisi kanan dari Rodrigo. Guedes kemudian melepaskan tembakan namun bisa diamankan oleh David de Gea.
 
Marcus Rashford menusuk dari kiri dan mendekati kotak penalti Valencia. Rashford melepaskan tembakan dengan kaki kanan, hanya saja bola masih melebar dari gawang.
 
Rashford kembali menembak dari luar kotak penalti. Namun kali ini bola ditangkap dengan sempurna oleh Neto.
 
Tak banyak peluang bersih yang mampu diciptakan oleh kedua tim di paruh pertama. Serangan-serangan United beberapa kali patah oleh rapatnya pertahanan Valencia.
 
Sementara itu, upaya Valencia lewat tendangan dari luar kotak penalti juga tak tepat sasaran. Dani Parejo menyambar bola liar di luar kotak penalti, namun tendangannya masih melambung di atas mistar gawang. Begitu pula dengan upaya Guedes di akhir babak pertama.
 
Guedes menuntaskan kerja sama dengan Rodrigo dengan tembakan kaki kanan. Namun upayanya itu melebar dari gawang.
 
United mengancam setelah umpan dari Sanchez diteruskan Rashford kepada Pogba. Pogba langsung menyambar bola, tapi diblok oleh Garay.
 
United mendapat tendangan bebas di menit ke-61. Tendangan Pogba melewati pagar betis Valencia, namun Neto masih sigap mengantisipasi bola.
 
Neto kembali menggagalkan peluang United di menit ke-71. Mendapat bola di sisi kanan, Lukaku kemudian melakukan tusukan dan melepaskan tembakan ke arah gawang yang memaksa Neto melakukan penyelamatan.
 
Tiga menit kemudian, Lukaku kembali menguji Neto. Kali ini tendangannya dari sudut sempit digagalkan oleh Neto.
 
Rashford nyaris bikin gol di menit ke-86. Namun tendangan bebasnya menerpa mistar gawang. Lukaku melewatkan peluang di menit-menit akhir setelah sundulannya saat meneruskan tendangan sudut Luke Shaw tak menemui sasaran.