United Dipermalukan PSG Di Old Trafford

Beritabola6 – Manchester United tak berdaya menghadapi keperkasaan Paris Saint Germain di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Setan Merah kalah dengan skor 0-2.
 
Bertanding ke Old Trafford, Rabu 13 Februari 2019 dinihari WIB, Kedua tim terlibat permainan agresif di babak pertama. bahkan, United terus menerus mengempur pertahanan wakil Prancis itu.
 
Tapi tuan rumah mengendur selepas restart. Keluarnya Jesse Lingard dan Anthony Martial yang diyakini mengalami cedera, digantikan Alexis Sanchez dan Juan Mata, membuat intensitas United relatif menurun.
 
PSG lantas memanfaatkan momentum untuk menggebrak di awal babak kedua tersebut. Hasilnya Presnel Kimpembe dan Kylian Mbappe mendapatkan gol pada menit ke-53 dan 60.
 
PSG tampil efektif dengan lima tembakan mengarah ke gawang dari 12 percobaan. Sementara United punya 10 tembakan, dengan hanya satu yang on target.
 
Kemenangan 2-0 di Old Trafford ini jadi sebuah keuntungan besar untuk PSG, karena leg kedua digelar di kandang mereka.
 
Jalannya Pertandingan
 
Selepas kick-off, kedua tim langsung menerapkan pendekatan agresif. Baik United maupun PSG sama-sama menekan jauh ke pertahanan lawan.
 
PSG jadi yang pertama mendapatkan peluang. Angel Di Maria mendapatkan bola di depan kotak penalti dan tak ditempel dengan baik oleh pemain United. Dia melepaskan sepakan, namun masih tipis ke kanan gawang.
 
United tak tinggal diam dan mulai menempatkan PSG dalam tekanan. Tapi ancaman baru tercipta di menit ke-16, ketika Paul Pogba merangsek di sisi kanan dan melewati Presnel Kimpembe untuk melepaskan umpan silang.
 
Hanya saja umpannya terlalu dekat dengan Gianluigi Buffon ketimbang ke Jesse Lingard.
 
Dua menit berselang, umpan silang menggoda dari Ashley Young mengarah ke Lingard di tengah. Tapi Kimpembe melakukan sundulan krusial untuk mengubah arah bola.
 
PSG membuang peluang bagus untuk membuka keunggulan di menit ke-28. Kylian Mbappe menerima umpan terobosan dari Julian Draxler dan tinggal menghadapi kiper, tapi sepakannya melebar tipis.
 
Kesempatan lain untuk PSG di menit ke-37, kali ini Di Maria yang mendapatkan umpan terobosan. Winger Argentina itu mencoba melewati David de Gea, tapi pada akhirnya tendangan kaki kanannya terlalu lemah sehingga mudah diamankan.
 
PSG mendapatkan kesempatan dari bola mati tak jauh dari kotak penalti United pada menit ke-44. Dani Alves mencoba mengarahkan tembakan langsung, tapi masih tipis di atas gawang United. Babak pertama berakhir tak lama berselang.
 
PSG menebar ancaman di menit ke-53, saat umpan silang Dani Alves ditanduk Mbappe. Bola ditepis De Gea dan berujung sepak pojok.
 
Dari sepak pojok ini PSG memetik keunggulan. Umpan lambung Di Maria dari kanan mengarah ke tiang jauh dan Kimpembe lolos dari penjagaan. Dia mencocor bola dan menaklukkan De Gea.
 
PSG melanjutkan tekanannya di menit ke-56. Kali ini Alves menyambar bola sapuan De Gea dengan sepakan keras dari depan kotak penalti. Pogba di posisi tepat untuk memblok bola.
 
United kembali kebobolan di menit ke-60. Dari serangan balik, Di Maria melesati di sisi kiri lalu melepaskan umpan yang melewati Young dan Eric Bailly, lalu berakhir di kaki Mbappe. Sontekan Mbappe membawa PSG memimpin 2-0.
 
Nyaris gol ketiga untuk PSG di menit ke-63! Mbappe dalam posisi bebas dan hanya menghadapi De Gea dari serangan balik. Penyerang muda Prancis itu mencoba mencungkil bola, tapi bisa dihentikan De Gea.
 
Semenit kemudian, United terancam lagi. Kali ini Juan Bernat mendapatkan ruang di kiri dan melepaskan tembakan keras. De Gea menghalaunya.
 
Sebuah upaya balasan dari United di menit ke-70 gagal. Tembakan Ander Herrera diblok oleh Marco Verratti. PSG mulai mengurangi pressing.
 
United lebih banyak menguasai bola, tapi kesulitan menciptakan peluang bersih. Percobaan Rashford di menit ke-86 lagi-lagi terhalang.
 
Saat berupaya mengejar gol, United malah kehilangan pemain. Pogba mendapatkan kartu kuning kedua usai melanggar Alves pada menit ke-89. Sampai laga selesai tak ada lagi gol tercipta.