Wilshere Sah Tinggalkan Arsenal

Beritabola6 – Terjawab sudah seputar masa depan Jack Wilshere. Gelandang Arsenal itu memutuskan tidak memperpanjang kontraknya bersama The Gunners.
 
Sebelumnya masa depan Wilshere memang terus dispekulasikan. Hal Itu dikarenakan kontraknya akan berakhir pada 30 Juni 2018 mendatang.
 
Manajer Arsenal sebelumnya, Arsene Wenger, sudah membujuk Wilshere untuk tetap bertahan. Kontrak baru juga sudah disodorkan, namun tidak mau menandatanganinya.
 
Sampai akhirnya, Wilsher benar-benar tidak memperpanjang kontraknya. Wilsher akhirnya mengumumkan pergi dari Arsenal di akhir bulan nanti setelah berbicara dengan Unai Emery, manajer baru The Gunners.
 
Saya telah memutuskan akan meninggalkan Arsenal dan saya akan bertemu dengan pelatih untuk membicarakan hal ini. ungkapnya.
 
Wilshere sudah berada di Arsenal selama 17 tahun atau sejak bergabung ke akademi pada 2001. Pemain berusia 26 tahun itu mulai naik ke tim senior pada musim 2008/2009.
 
Sejak saat itu, Wilshere sudah membela Arsenal sebanyak 198 kali di semua kompetisi, dan mencetak 14 gol serta 30 assist. Dua gelar Piala FA dan satu trofi Community Shield berhasil dipersembahkannya.
 
Dalam beberapa musim terakhir, kondisi Wilshere banyak diusik cedera. Pada 2015/2016, ia mengalami cedera panjang sampai membuatnya dipinjamkan Bournemouth semusim berselang. Musim lalu, ia kembali ke Arsenal namun gagal merebut tempat utama.
 
Wilshere akhirnya juga gagal merebut tempat di Timnas Inggris. Ia tidak dibawa manajer Gareth Southgate untuk berlaga dalam Piala Dunia 2018 di Rusia.
 
Sejauh ini ada beberapa klub yang dirumorkan tertarik dengan Wilshere. Crystal Palace, Fulham, West Ham United dan Everton siap menampungnya, adapun beberapa klub Italia seperti Juventus, AC Milan, dan Sampdoria kabarnya juga tertarik merekrutnya.