Atletico Diimbang Eibar 1-1

Beritabola6 – Atletico Madrid gagal memaksimalkan laga kandang untuk meraup poin penuh saat menjamu Eibar di lanjutan Liga Spanyol 2018/2019. Sempat tertinggal lebih dulu, Atletico harus puas dengan hasil imbang 1-1 berkat gol di menit akhir.
 
Menjamu Eibar di Wanda Metropolitano, Sabtu 15 September 2018 malam WIB, Atletico menguasai jalannya pertandingan. Skuat asuhan Diego Simeone itu mencatatkan ball possession sebesar 57 persen.
 
Soal peluang, Atletico mampu melepaskan 18 tembakan di sepanjang pertandingan yang sembilan di antaranya mencapai sasaran. Sementara Eibar 12 kali melepaskan tembakan.
 
Peluang pertama Atletico yang pertama tercipta di menit ke-13. Tendangan Antoine Griezmann dari sudut sempit bisa diantisipasi kiper Eibar, Marko Dmitrovic.
 
Usaha Saul Niguez tujuh menit kemudian juga belum membuahkan hasil untuk Atletico. Sama halnya dengan percobaan Diego Godin di menit ke-28 dalam situasi tendangan sudut. Tak ada peluang yang berbuah gol, hingga babak pertama selesai dengan skor kacamata.
 
Di babak kedua, Atletico semakin gencar menekan pertahanan Eibar. Usaha Godin dan Diego Costa pada menit ke-48 dan ke-49 gagal menjadi gol. Percobaan pertama tim tamu lewat Joan Jordan pada menit ke-53 masih mentah di tangan kiper Atletico, Jan Oblak.
 
Terlalu asyik menyerang, Atletico malah kebobolan di menit ke-87. Tendangan pemain pengganti, Sergi Enrich, dari jarak dekat yang membobol gawang Oblak.
 
Atletico selamat dari kekalahan setelah Borja Garces Moreno menyelesaikan umpan dari Angel Correa pada menit masa injury time. Tak lama kemudian laga bubar, skor 1-1 bertahan hingga laga bubar.
 
Dengan tambahan satu angka ini, Atletico Madrid ada di posisi keempat klasemen dengan raihan lima poin. Sementara raihan angka Eibar tertahan di angka empat angka.