Arsenal Atasi Watford 2-0

Beritabola6 – Rentetan kemenangan Arsenal terus berlanjut. Di laga pekan ketujuh Premier League The Gunners membungkam Watford 2-0.
 
Menjamu Watford di Emirates Stadium, Sabtu 29 September 2018 malam WIB. Arsenal tampil dominan sejak pertandingan dimulai. Namun anak asuh Unai Emery kesulitan menciptakan ancaman sepanjang babak pertama.
 
Di babak kedua, Arsenal mulai lebih baik menciptakan kesempatan. Gol bunuh diri Craig Cathcart di menit ke-81 membuka keunggulan tuan rumah.
 
Oezil lantas menggandakan keunggulan tersebut di menit ke-83, sekaligus mengunci kemenangan Arsenal. Arsenal menguasai bola sebesar 64% dan melepaskan sembilan percobaan, tapi hanya dua yang tepat target.
 
Watford punya 13 upaya, empat di antaranya mengarah ke gawang. Tapi penyelesaian akhir yang tak oke membuat peluang-peluang itu terbuang percuma.
 
Dengan hasil ini, Arsenal naik ke posisi lima dengan 15 poin dari tujuh laga. Watford tertahan di urutan enam, dengan koleksi 13 poin.
 
Jalannya Pertandingan
 
Arsenal memulai dengan mencoba mendominasi penguasaan bola. The Gunners mendapatkan kesempatan bagus di menit ke-16, ketika Alexandre Lacazette menyerobot umpan ceroboh Abdoulaye Doucoure.
 
Tapi dalam situasi satu lawan satu dengan Ben Foster, percobaan Lacazette mencukil bola melewati sang kiper gagal menemui sasaran.
 
Arsenal menguasai bola di lini tengah, namun kesulitan menciptakan ancaman. Watford tampil gigih menekan balik pemain-pemain tuan rumah.
 
Sundulan Christian Kabasele di menit ke-36 dari jarak dekat dihalau Cech. Arsenal merespons dengan tembakan Granit Xhaka dari luar kotak penalti, namun digagalkan Foster.
 
Di menit-menit akhir, Arsenal kehilangan Petr Cech karena cedera. Bernd Leno masuk menggantikan, dengan tak lama kemudian peluit akhir babak pertama berbunyi.
 
Watford menebar ancaman di menit ke-53. Umpan Jose Holebas dari tendangan bebas disontek Troy Deeney di tengah kotak penalti. Bernd Leno menunjukkan reaksi cemerlang untuk menepis bola.
 
Andre Gray punya kans untuk Watford di menit ke-69 saat menghadapi Leno. Tapi tembakannya mengarah tepat ke tengah gawang dan mudah diantisipasi kiper Arsenal tersebut.
 
Watford mendapatkan peluang lain di menit ke-76. Tembakan Isaac Success masih melebar tipis ke kiri gawang.
 
Arsenal memecah kebuntuan di menit ke-81. Alex Iwobi menusuk di kanan dan melepaskan umpan silang ke arah Lacazette di depan gawang. Umpan itu pada prosesnya malah mengenai bek Watford Craigh Cathcart dan masuk ke gawangnya sendiri.
 
Hanya dua menit kemudian, Arsenal menggandakan keunggulan. Iwobi mengoper ke Lacazette di dalam kotak penalti, bola lantas diteruskan ke Mesut Oezil. Oezil dengan tenang menceploskan bola ke dalam gawang.