Roma Menangi Derby Ibukota

Beritabola6 – AS Roma keluar sebagai pemenang di laga Derby della Capitale atas Lazio. Giallorossi membungkam Biancocelest1 dengan skor 3-1.
 
Bertanding di Stadion Olimpico, Sabtu 29 September 2018 malam WIB. Lazio sempat menguasai jalannya babak pertama di awal-awal sebelum akhirnya dikuasai Roma.
 
Roma membuka skor lebih dulu jelang babak pertama usai lewat Lorenzo Pellegrini. Lazio menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-67 lewat Ciro Immobile.
 
Giallorossi kembali unggul 2-1 di menit ke-71 lewat Aleksandar Kolarov. Federico Fazio membawa Roma menang 3-1 lewat golnya di menit ke-86.
 
Kemenangan ini membuat Roma untuk sementara duduk di posisi kelima dengan 11 poin. Mereka berada satu tingkat di bawah Lazio yang punya 12 poin.
 
Jalannya Pertandingan
 
Lazio langsung mengambil inisiatif serangan di awal-awal babak pertama. Tembakan dari luar kotak penalti dilepaskan Ciro Immobile pada menit kedua, namun bola masih bisa diblok pemain Roma.
 
Biancoceleste kembali melepas tembakan jark jauh di menit ke-12, namun bola tembakan Luis Alberto masih bisa diblok Federico Fazio.
 
Roma mulai bisa mengembangkan permainan setelah berjalan 20 menit. Edin Dzeko melakukan tusukan dari sisi kiri di menit ke-22. Dia melewati Martin Ceceres dan melepaskan tembakan dari jarak dekat, namun bola masih bisa ditepis Thomas Strakosha.
 
Selang semenit kemudian giliran Javier Pastore yang membuat ancaman. Dia melepsakan tembakan dari jarak dekat, namun bola masih bisa diadang dengan kaki kiri Strakosha.
 
Pastore mengalami cedera di menit ke-37. Mantan pemain Paris Saint-Germain itu ditarik keluar untuk digantikan oleh Lorenzo Pellegrini.
 
Pergantian dari Eusebio Di Francesco berbuah hasil di menit ke-45. Berawal dari kemelut, Pellegrini berhasil memanfaatkan bola liar untuk melepaskan tendangan black heels. Bola meluncur mulus ke gawang Lazio yang sudah kosong dari penjagaan. 1-0 Roma memimpin hingga turun minum.
 
Lazio berhasil menyamakan skor di babak kedua. Kontrol bola yang buruk dari Fazio pada menit ke-67 berhasil dimanfaatkan Immobile. Bola kemudian digiringnya ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan ke tiang jauh. Skor pun berubah menjadi 1-1.
 
Roma cuma butuh waktu empat menit untuk kembali unggul. Aleksandar Kolarov melesakkan gol lewat tendangan bebas persis di depan kotak penalti. Bola hasil tembakan Kolarov meluncur deras ke dalam gawang Strakosha. Roma kembali memimpin dengan skor 2-1.
 
Federico Fazio memperbesar keunggulan Roma menjadi 3-1 di menit ke-86. Bek berkewarganegaraan Argentina itu merobek gawang Lazio setelah menanduk umpan tendangan bebas Pellegrini.