Dortmund Tegaskan Jadon Sancho Tak Masuk Daftar Jual

Beritabola6 – Apik performa Jadon Sancho musim ini membuat namanya mencuat di bursa transfer musim dingin nanti. Dia mulai dikait-kaitkan dengan beberapa klub top eropa. Tapi, Borussia Dortmund menegaskan tidak akan melepasnya.
 
Sinar terang Sancho muncul musim ini ketika dia mulai dipercaya jadi starter oleh pelatih Lucien Favre. Bertenggernya Dortmund di puncak klasemen tak lepas dari peran Sancho yang membuat empat gol dan enam assist di Bundesliga.
 
Tak hanya di Bundesliga, Sancho juga tampil ciamik di Liga Champions meski baru debut musim ini. Sancho membuat satu gol dan satu assist dari tiga penampilan.
 
Wajar jika Sancho begitu dipuja-puja oleh fans Dortmund dan aksinya itu membuat pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate memanggilnya. Dia sudah sekali tampil saat Inggris berhadapan dengan Kroasia di Zagreb.
 
Melihat performa Sancho saat ini, bukan tak mungkin klub raksasa terutama dari Premier League, bakal merekrutnya dalam waktu dekat. Apalagi, Sancho sempat memperkuat tim junior Manchester City sebelum hijrah ke Jerman.
 
Dengan kekuatan finansialnya, klub Premier League takkan kesulitan memenuhi permintaan Dortmund. Tapi, klub Lembah Ruhr itu memastikan bahwa Sancho takkan ke mana-mana dan bakal bertahan lama di klub.
 
Saya sangat yakin Sancho akan bertahan dalam jangka waktu yang cukup lama. ujar Direktur Dortmund, Michael Zorc.
 
Sancho merupakan salah satu bintang muda kami dan dia adalah aset dalam jangka panjang klub. tegas Zorc.
 
Demi menahan Sancho, Dortmund kabarnya siap memberikan kontrak baru lagi meski pemain 18 tahun itu belum lama meneken kontrak hingga 2022.