Liverpool Atasi Brighton 1-0

Beritabola6 – Liverpool membawa pulang kemenangan tipis 1-0 dari lawatannya ke markas Brighton & Holve Albion. Gol Mohamed Salah lewat titik putih memastikan The Reds meraup poin penuh.
 
Pada laga yang dihelat di Amex Stadium, Sabtu 12 Januari 2019 malam WIB, Liverpool tampil dominan dengan total 12 attempts, tapi hanya empat yang mengarah ke gawang dan salah satunya jadi gol di awal babak kedua dari sepakan 12 pas Salah.
 
Brighton coba melawan tapi usaha mereka sia-sia karena tak ada satupun yang tepat sasaran dari total 11 attempts. Liverpool pun memperlebar sementara jarak di puncak klasemen Liga Inggris menjadi tujuh poin dari Manchester City di posisi kedua.
 
Total poin Si Merah di puncak adalah 57 poin dari 22 pertandingan berlalu. Sementara Brighton di posisi ke-13 dengan 26 poin.
 
Jalannya pertandingan
 
Liverpool langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit awal dan tak memberikan Brighton kesempatan mengembangkan permainan. Satu peluang nyaris didapat Roberto Firmino pada menit kesembilan tapi dia tak bisa menggapai bola crossing Andrew Robertson.
 
Di menit ke-15, Brighton giliran mengancam pertahanan Liverpool tapi crossing yang mengarah ke Glen Murray gagal ditanduk sempurna setelah bola melayang ke atas gawang.
 
Liverpool terus menggempur Brighton yang lebih banyak menunggu di daerah pertahanan sendiri. Satu peluang didapat Fabinho pada menit ke-25 ketika bola yang mengarah kepadanya disundul tapi bola tak mencapai sasaran.
 
Brighton benar-benar membuat lini serang Liverpool frustrasi karena menumpuk banyak pemain di depan kotak penalti dan memaksa tim tamu menyerang dari sisi sayap kiri dan kanan. Robertson lebih dominan mengingat serangan banyak dibangun dari sisinya.
 
Tak ada gol tercipta hingga babak pertama berakhir dan skor 0-0 tetap bertahan.
 
Liverpool langsung menggebrak di awal babak kedua dan mendapat kans di menit ke-48 ketika Salah menusuk dari sisi kiri dan mendekati gawang, dia menembak bola tapi masih bisa diselematkan David Button.
 
Gawang Button akhirnya bobol juga setelah Liverpool mendapat penalti di menit ke-50 usai Salah dijatuhkan Pascal Gross di kotak terlarang. Salah sendiri yang maju eksekutor sukses mengoversinya jadi gol untuk membawa timnya memimpin 1-0.