Piatek Dua Gol, Milan Hantam Napoli 2-0

Beritabola6 – AC Milan melaju ke babak semifinal Coppa Italia usai mengandaskan perlawanan Napoli 2-0. Krzysztof Piatek menjadi bintang kemenangan Milan lewat dua golnya.
 
Menjamu Napoli di Stadion San Siro, Rabu 30 Januari 2019 dini hari WIB, pada babak perempatfinal Coppa Italia. Piatek, yang pertama kalinya diturunkan sebagai starter, menjadi bintang berkat torehan dua gol pada menit ke-11 dan 27.
 
Hasil ini mengantarkan Rossonerri melaju ke babak semifinal Coppa Italia. Mereka bakal berhadapan dengan pemenang dari laga Inter Milan menghadapi Lazio.
 
Jalannya Pertandingan
 
Kedua tim langsung tampil terbuka di awal babak pertama. Tuan rumah membuka peluang terlebih dahulu pada menit ketujuh, saat sepakan voli Piatek memanfaatkan bola pantul Frank Kassie masih melebar.
 
Di kesempatan keduanya, Piatek tak lagi membuang peluang. Memanfaatkan umpan panjang Diego Laxalt dari sisi kiri, ia mampu mencetak gol perdananya bersama Milan lewat sepakan ke pojok kiri gawang Alex Meret pada menit ke-10.
 
Tertinggal, Napoli langsung merespons dua menit berselang lewat peluang Lorenzo Insigne. Namun sepakannya di depan mulut gawang Milan masih mampu diamankan Gianluigi Donnarumma.
 
Kapten Napoli ini kembali mencoba menggetarkan jala Milan pada menit ke-22. Tusukannya di sisi kiri mampu menembus lini pertahanan Il Diavolo Rosso. Ia kemudian menutup aksinya tersebut lewat tembakan menyusur tanah yang dengan sigap diamankan Donnarumma.
 
Ketika Napoli tengah menemukan momentum untuk menyerang, Piatek kembali menjadi mimpi buruk bagi skuat asuhan Carlo Ancelotti. Menerima bola lambung dari Lucas Paqueta, ia dengan baik mengontrolnya dengan dada. Sempat menguasai bola sejenak di kotak penalti, Piatek lalu melepas sepakan keras yang berbuah gol pada menit ke-27.
 
Dua gol Piatek tersebut menutup laga ketat di babak pertama dengan keunggulan Milan 2-0.
 
Di babak kedua, Napoli yang memburu gol untuk memperpanjang napas mereka di Coppa Italia tampil sangat dominan. Hal tersebut memaksa tuan rumah lebih banyak bertahan untuk mengamankan skor.
 
Peluang terbaik tim tamu di babak kedua lahir pada menit ke-66 melalui aksi Adam Ounas. Melalui sebuah tusukan ia mampu membuka ruang bagi dirinya untuk melepas tembakan. Tapi usaha tersebut belum mampu menaklukan ketangguhan Donnarumma.
 
Setelah peluang Ounas tersebut, Napoli praktis kesulitan untuk menembus solidnya lini pertahanan Milan. Hingga laga berakhir mereka gagal mencetak gol balasan.