United Diimbang Burnley 2-2 Di Old Trafford

Beritabola6 – Rentetan kemenangan Manchester United terhenti di pekan ke-24 Liga Inggris. Sempat tertinggal dua gol, United harus puas denga hasil imbang 2-2 saat menghadapi Burnley.
 
Menjamu Burnley di Old Trafford, Rabu 30 januari 2019 dini hari WIB, United sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi usai memetik delapan kemenangan beruntun.
 
Setan Merah tampil mendominasi dengan penguasaan bola mencapai 74 persen. Sepanjang laga Unkited melepaskan 28 tembakan, sembilan di antaranya mengarah ke gawang.
 
Namun United justru kebobolan lebih dulu oleh gol Ashley Barnes pada menit ke-51. Burnley kemudian menambah gol lagi pada menit ke-81 lewat sundulan Chris Wood.
 
United baru bisa memperkecil ketertinggalan di menit ke-87 lewat eksekusi penalti Paul Pogba. United kemudian selamat dari kekalahan setelah Victor Lindelof mencetak gol di menit ke-92.
 
Dengan demikian, rentetan kemenangan United bersama Ole Gunnar Solskjaer akhirnya terhenti. Tambahan satu poin tidak mengubah posisi United di posisi keenam klasemen dengan 45 poin. Sementara Burnley naik ke peringkat 14 dengan 23 poin.
 
Jalannya Pertandingan
 
United memegang kendali permainan di menit-menit awal. Peluang didapat Marcus Rashford di menit kesembilan, tapi tak menghasilkan gol.
 
Rashford merebut bola di tengah lapangan dan kemudian mengoper kepada Romelu Lukaku. Lukaku yang masuk ke kotak penalti menyodorkan bola kepada Rahford yang kemudian melepaskan tembakan dengan kaki kanan ke arah tiang jauh. Sepakannya melebar dari sasaran.
 
Burnley menyerang dari sisi kiri lewat Dwight McNeil. Ia kemudian mencoba melepaskan tembakan jarah jauh yang tipis saja melayang di atas mistar gawang United.
 
United sempat menjebol gawang Burnley setelah Paul Pogba memanfaatkan bola terobosan dari Juan Mata. Namun gol tersebut dianulir karena Pogba lebih dulu dalam posisi offside.
 
Upaya Mata di menit ke-41 juga belum membuahkan gol untuk United. Tembakannya dari luar kotak penalti masih sedikit melebar dari gawang Burnley.
 
Memasuki babak kedua, United menaikkan tempo permainan. Mereka langsung mengambil inisiatif menyerang sejak babak kedua dimulai.
 
Namun United justru kecolongan pada menit ke-51. Burnley membuka keunggulan lewat gol Ashley Barnes usai memanfaatkan kesalahan Andreas Pereira.
 
Jack Cork merebut bola dari Pereira tepat di depan kotak penalti United. Cork kemudian dengan cepat mengoper kepada Barnes yang bergerak masuk ke kotak penalti. Barnes sukses menaklukkan David De Gea untuk menjebol gawang United.
 
Unuted langsung bereaksi dengan melancarkan serangan. Rashford memaksa Tom Heaton melakukan penyelamatan dengan tembakan dari luar kotak penalti.
 
Heaton kembali menyelamatkan gawang Burnley. Ashley Young mengirim umpan yang diteruskan oleh Lukaku. Meski sepakan Lukaku tak sempurna, bola tetap mengarah ke gawang. Heaton bereaksi cepat dengan menjatuhkan diri ke arah kiri untuk menghalau bola.
 
United terus mengurung pertahanan Burnley. Namun mereka kesulitan menembus rapatnya pertahanan Burnley. Tim tamu mampu menghalau umpan-umpan silang yang diarahkan ke kotak penalti mereka.
 
Satu umpan silang mampu ditanduk Pogba di depan gawang. Namun ia dapat tekanan dari Charlie Taylor sehingga sundulannya tak tepat sasaran.
 
United kemudian justru kembali kebobolan pada menit ke-81. Ashley Westwood melepaskan umpan yang disundul oleh Chris Wood. Wood luput dari kawalan lini belakang United dan dengan mudah menanduk bola.
 
United membuka harapan untuk mengejar ketertinggalan usai mendapat penalti pada menit ke-87. Wasit menunjuk titik putih usai Jeff Hendrick menjatuhkan Jesse Lingard.
 
Pogba maju sebagai eksekutor. Ia mengarahkan tendangannya ke pojok kiri atas gawang Heaton mampu menebak arah tendangan, tapi tak bisa menjangkau bola.
 
United terus menerus menekan pertahanan tim tamu. Tendangan Pogba memaksa Heaton melakukan penyelamatan.
 
Gempuran United membuahkan hasil pada menit ke-92. Umpan Young ditanduk Alexis Sanchez dan bola ditepis Heaton. Bola muntah langsung dimaksimalkan oleh Victor Lindelof untuk membawa United menyamakan skor.