Bantai Sevilla 6-1, Barca Melaju ke Semifinal

Beritabola6 – Barcelona menggila di leg kedua perempatfinal Copa del Rey untuk mengunci tiket ke semifinal. Los Cules berhasil membalikkan keadaan setelah melumat Sevilla 6-1.
 
Menjamu Sevilla di Camp Nou, Kamis 31 Januari 2019 dini hari WIB, Barca mengantongi kekalahan 0-2 di leg pertama. Sehingga tidak ada pilihan untuk Barcalona selain menurunkan skuat terbaiknya.
 
Trio Phlippe Coutinho, Lionel Messi, dan Luis Suarez dipasang di lini serang. Hasilnya Coutinho mampu membawa Barca memimpin 1-0 lewat titik putih pada menit ke-13 ketika Messi dilanggar Quincy Promes saat memasuki kotak terlarang.
 
Barca terus menekan pertahanan Sevilla untuk mencari gol tambahan secepatnya tapi pertahanan mereka bolong dan membuat Roque Mesa mampu merangsek hingga kotak penalti pada menit ke-24. Gerard Pique mau tak mau mengadangnya tapi sayang berbuah penalti.
 
Penalti yang dieksekusi Ever Banega gagal jadi gol setelah Jasper Cillessen mampu menebak arah bola ke sisi kirinya.
 
 
Penyelamatan itu membuat Sevilla down dan mereka pun makin sulit membendung laju Barca. Ivan Rakitic membuat gol kedua Barca di menit ke-31. Umpan spekulasi Arthur mengarah ke kotak penalti dan Rakitic dengan cepat menyonteknya melewati kiper.
 
Barcelona menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.
 
Memasuki babak kedua, Barca makin nafsu menyerang pertahanan Sevilla dan tak memberikan napas untuk tamunya itu. Barca akhirnya unggul agregat 3-2 setelah setelah umpan Suarez pada menit ke-53 disundul Coutinho untuk menjebol jala David Soriano.
 
Semenit berselang, gawang Sevilla kebobolan untuk keempat kalinya ketika solo run Messi tak bisa dicegah para pemain lawan, sebelum memberikan assist yang dieksekusi sempurna oleh kaki kanan Sergi Roberto.
 
Sevilla mampu mencuri gol tandang pada menit ke-67 ketika Guilherme Arana menyambut umpan Banega dengan sontekan di depan gawang.
 
Barca yang masih unggul 4-1 tak mau mengendurkan tekanan karena bisa saja membuat Sevilla mencetak gol kedua. Misi itu berhasil ketika Barca mengubah skor jadi 5-1 pada menit ke-87 lewat sepakan Suarez meneruskan umpan Alba dari sebuah serangan balik.
 
Pesta gol Barca ditutup gol Messi pada masa injury time. Kapten Barca itu melepaskan tendangan keras di kotak penalti untuk mengakhiri serangan yang dibangun rekan-rekannya. Menang 6-1, Barca pun lolos ke semifinal dengan agregat total 6-3.(Bandar Bola)