Bournemouth Hantam Chelsea 4-0

Beritabola6 – Chelsea menelan kekalahan telak saat melawat ke markas Bournemouth, The Blues dihajar babak belur dengan skor 0-4.
 
Bertanding di Vitality Stadium, Kamis 31 Januari 2019 dini hari WIB, Chelsea tampil lebih oke dengan penguasaan bola sebesar 69 persen. namun, Chelsea gagal menciptakan peluang bersih.
 
Di sisi lain, Bournemouth tampil terengginas di babak kedua. Tuan rumah mencetak empat gol sekaligus di 45 menit kedua.
 
Joshua King membuka keunggulan Bournemouth pada menit ke-47 sebelum digandakan oleh David Brooks pada menit ke-63. King kembali bikin gol di menit ke-74 dan Charlie Daniels menutup pesta gol Bournemouth di masa injury time.
 
Akibat kekalahan ini, Chelsea turun ke peringkat lima dengan 47 poin. Meski punya jumlah poin sama dengan Arsenal, Chelsea kalah selisih gol. Sementara itu, Bournemouth naik ke urutan ke-10 dengan 33 poin.
 
Jalannya Pertandingan
 
Chelsea nyaris membuka keunggulan saat laga berjalan tujuh menit. Berawal dari serangan balik, Pedro melepaskan umpan dari sisi kanan yang ditanduk oleh Mateo Kovacic. Sial bagi Chelsea, bola ditepis oleh Artur Boruc dan membentur mistar gawang.
 
Chelsea realtif mendominasi permainan. Meski demikian, tak banyak serangan mereka yang membahayakan. Tembakan Eden Hazard dari luar kotak penalti pada menit ke-11 masih bisa diamankan oleh Boruc.
 
Peluang didapat Bournemouth pada menit ke-35. Bola dari Joshua King disundul oleh David Brooks. Namun tandukan Brooks terlalu lemah dan bola dengan mudah ditangkap Kepa Arrizabalaga.
 
Brooks kembali mengancam gawang Chelsea, kali ini dari serangan balik. Menggiring bola dari area permainan sendiri, Brooks menembus pertahanan Chelsea sebelum melepaskan tembakan yang diamankan oleh Arrizabalaga.
 
Tak lama setelah ancaman dari Brooks, Chelsea menyerang balik. Hazard mengoper bola kepada Cesar Azpilicueta yang ada di sisi kanan. Azpilicueta melepaskan tembakan melengkung dengan kaki kiri yang memaksa Boruc melakukan penyelamatan.
 
Bournemouth menyerang balik lewat King dan mengoper bola kepada Junior Stanislas. Stanislas mengakhirinya dengan tembakan kaki kanan, tapi bola ditepis Arrizabalaga.
 
Babak kedua belum lama dimulai, Bournemouth langsung menggebrak. Joshua King mencetak gol pada menit ke-47 untuk membawa Bournemouth unggul 1-0. Umpan tarik Brooks dituntaskan dengan sempurna oleh King dengan tendangan dari tengah kotak penalti.
 
Chelsea dapat kesempatan pada menit ke-59. Pedro mengangkat bola yang kemudian jatuh di kaki N’Golo Kante. Namun sentuhan pertama Kante buruk dan bola diamankan oleh Boruc.
 
Bournemouth menggandakan keunggulan empat menit kemudian. Brooks sukses menjebol gawang Chelsea untuk memberi Bournemouth keunggulan 2-0.
 
David Luiz melakukan kesalahan di area permainan sendiri setelah operannya justru jatuh ke kaki Brooks. Brooks kemudian bekerja sama dengan King sebelum mengecoh Luiz dan melepaskan tembakan ke arah pojok kiri bawah gawang Chelsea.
 
Bournemouth semakin membuat Chelsea terpuruk dengan mencetak gol ketiganya pada menit ke-74. Dari sisi kanan, Nathaniel Clyne mengirim bola kepada Stanislas. Tak egois, Stanislas mengoper kepada King yang tak terkawal. King kemudian melepaskan tembakan yang sukses menggetarkan jala gawang Chelsea.
 
Peluang untuk Chelsea digagalkan oleh Boruc. Umpan Hazard ditanduk oleh Azpilicueta, tapi bola ditepis oleh Boruc. Bola muntah langsung dihalau oleh barisan pertahanan Bournemouth.
 
Bournemouth justru menambah gol pada masa injury time. Bola tendangan bebas Jordon Ibe disundul dengan sempurna oleh Charlie Daniels.