Chelsea Atasi Slavia Praha 1-0

Beritabola6 – Chelsea dipaksa bekerja keras untuk mengatasi perlawanan sengit Slavia Praha pada leg I perempatfinal Liga Europa. The Blues bersusah payah untuk memetik kemenangan tipis 1-0.
 
Bertandang ke Sinobo Stadium, Jumat 12 April 2019 dini hari WIB, Chelsea dapat perlawanan ketat sejak menit pertama. Hingga babak pertama usai skor 0-0 tetap bertahan.
 
Tekanan demi tekanan yang dilakukan Slavia Praha membuat Chelsea gagal mengembangkan permainan, namun, Chelsea berhasil mencuri gol lewat Marcos Alonso di menit ke-86 lewat sundulan.
 
Hasil ini membuat Chelsea punya modal berharga menatap leg kedua. Selanjutnya gantian Chelsea menjamu Slavia Praha di Stamford Bridge, London, Jumat 19 April 2019 dini hari WIB.
 
Jalannya Pertandingan
 
Chelsea banyak ditekan Slavia Praha sepanjang babak pertama. sejak menit-menit awal, tuan rumah banyak memegang kendali.
 
Di menit kedua, sundulan Simon Deli masih melenceng dari sasaran, usai memanfaatkan tendangan bebas usai Jorginho membuat pelanggaran.
 
Setelah banyak ditekan, Chelsea akhirnya gantian mengancam. Di menit ke-25, Chelsea gantian mengancam. Mendapat sodoran Pedro, Willian melepaskan tendangan mengarah ke gawang, namun bolanya membentur mistar. Hingga babak pertama tuntas, tidak ada gol tercipta sehingga skor masih 0-0.
 
Di babak kedua, Chelsea memasukkan Eden Hazard pada menit ke-59. Masuknya Hazard membuat perbedaan.
 
Tekanan Chelsea meningkat dan membahayakan gawang Slavia Praha. Willian sempat punya peluang di menit ke-60, namun sepakannya melenceng tipis dari gawang lawan.
 
Tapi tak berselang lama. Slavia Praha bisa kembali bermain efektif dan membahayakan gawang Chelsea lagi. Pada menit ke-68, Slavia Praha nyaris membobol gawang Chelsea. Lewat serangan balik cepat, Ibrahim Traore melepaskan tendangan keras mengarah tepat ke gawang. Kepa membuat save gemilang menggagalkan peluang emas tersebut.
 
Di menit ke-80, Jan Boril punya peluang bagus membobol gawang Chelsea, Memanfaatkan kesalahan Kepa dalam mengantisipasi bola udara, bola liar kemudian disepaknya ke gawang. Kepa rupanya masih bisa menepisnya lagi.
 
Terus ditekan, Chelsea justru bisa mencetak gol pada menit ke-86. Bola kiriman dari umpan silang Willian di sisi kanan, bisa ditanduk Marcos Alonso. Bola mengarah ke gawang Slavia Praha tanpa bisa diamankan Onderj Kolar. Chelsea unggul 1-0.
 
Di sisa waktu pertandingan, Slavia Praha tak mampu membalas gol tersebut. Chelsea pun mengakhiri laga dengan kemenangan 1-0 atas Slavia Praha.(Bandar Bola)